MobilKomersial.com – Saat naik bus pasti kita akan merasakan kenyamanan dari kursinya. Karena kualitas perjalanan kita juga ditentukan dengan kualitas kursi sebuah bus.

Saat ini bentuk kursi yang disediakan cukup beragam, malah sudah sangat nyaman, seperti di pesawat terbang .

Salah satu pemain lama di industri perkursian bus Indonesia adalah Rimba Kencana seat. Didirikan pada tahun 1985 oleh Alm. Bpk. Tanto Wadimuljo di Jalan Janti 1, Malang, Jawa Timur. Rimba Kencana bergerak di bidang produksi part-part untuk memenuhi kebutuhan karoseri mobil roda 4, seperti: seat recliner, seat slider, kunci kaca, dan lain-lain.

 Baca Juga : Ini Dia PO Bus dan Karoseri yang Gunakan Produk PT Sinar Continental

Diketahui dari berbagai sumber, pada tahun 1992, Rimba Kencana memperluas jenis barang produksinya dengan memproduksi part-part untuk bus, antara lain: sunroof, electric bus mirror, bus interior lamp, recliner untuk bus, kunci bagasi, dan lain – lain.

Rimba Kencana memulai produksi bangku bus pada akhir tahun 2006 dengan didukung oleh fasilitas produksi yang mutakhir (CNC Milling, CNC wirecut, CNC Turning – Milling, CNC Lathe, Stamping & Hydraulic Press, injection molding, die-casting, various welding, dan powder-coating finish).

Design bangku bus yang modern dan ergonomis (meningkatkan kenyamanan saat perjalanan jauh) dan variasi-variasi bangku bus (safetybelt, cup holder, papernet, dan handle) membuat bangku bus produksi Rimba Kencana mendapat sambutan baik dari pasar.

Share :

Bridgestone EMSA Premium, Ban Khusus Truk yang Diklaim Lebih Tahan Lama

Karawang, MobilKomersial.com - PT Bridgestone Tire Indonesia resmi meluncurkan ban khusus untuk kendaraan berat, Bridgestone EMSA Premium. Ban Bridgsetone EMSA merupakan inovasi terbaru dari ban bias Bridgestone. Bridgestone EMSA Premium dirancang untuk

Read More
Asuka Rilis Headunit All New XP-10 DSP, OEM Xpander dan Livina

All New XP-10 DSP merupakan varian terbaru dari headunit generasi sebelumnya yakni XP-10 yang sudah menjadi OEM (Original Equipment Manufacturing) untuk Mitsubishi Xpander.

Read More
Punya Inovasi Canggih, Segini Harga Kaca Film Wealthy

Saat launching pada bulan September 2019 lalu, ada dua jenis kaca film yang dikenalkan yakni Wealthy Window Film dan Wealthy Photochromic Film serta Paint Protection Film.

Read More