Bogor, MobilKomersial.com - Ketika seseorang mempunyai kendaraan khususnya mobil, rata-rata yang melakukan perawatan berkala ke bengkel resmi jumlahnya kehitung pakai jari. Banyak alasan para pemilik mobil tidak membawa mobilnya ke bengkel.

Yang paling banyak didengar adalah kesibukan. Semakin sibuk beraktivitas, ternyata membuat mereka semakin tak punya waktu untuk mengurus mobil mereka, seperti servis ke bengkel resmi.

Padahal kendaraan menjadi salah satu penunjang mobilitas yang penting dijaga performanya. 

Bagi mereka, cukup sampai masa waktu garansi atau periode promo gratis habis saja. Selanjutnya banyak mempercayakan mobilnya ke bengkel umum atau spesialis.

Baca juga : New Carry Pick Up Masih Dominasi Penjualan Suzuki di Mei 2019

Terlebih lagi bagi pemilik kendaraan niaga seperti pick up yang biasanya digunakan untuk angkutan umum (angkot). Hal itu seperti diungkapkan oleh Totok Yulianto, selaku 4W Service Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di acara Fun Creative Gathering Forwot di Bogor, Sabtu (29/6/2019).

Menurut Totok, pihaknya melihat banyak pengguna mobil pick up, khususnya Suzuki Carry, mereka tidak ke bengkel resmi. Mereka sulit sekali untuk berkunjung ke bengkel resmi.

"Segmen komersial memang agak berbeda. Pemilik mobil pick up kebanyakan dipakai untuk angkutan umum. Nah karena mobil sering digunakan, jadi mereka sulit untuk datang ke diler. Seperti di Carry Futura, dipakai untuk angkot. Mobil itu dipakai terus menerus, jadi terhalang waktu," ungkapnya.

Dengan begitu, lanjut Totok, Suzuki melakukan 'jemput bola' ke konsumen pick up untuk memfasilitasi konsumen yang mempunyai kendaraan komersial namun malas ke bengkel. Hal itu bertujuan untuk menjaga performa mobil tetap handal.

"Untuk itu, Suzuki menyiasati dengan mengunjungi pemilik pick up. Tim bengkel kami datang ke pool-pool mereka. Selanjutnya, kami juga sering mengadakan service gratis untuk pemilik angkot," imbuhnya.

Share :

Nissan Segarkan Navara N-Trek Warrior

Setelah sebelumnya ada tipe N-Guard, kali ini nuansa off-road jauh lebih kental pada N-Trek Warrior.

Read More
Pikap Esemka Bima Dibeli TNI AU

PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) resmi menyerahkan 35 unit pikap Esemka Bima ke Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

Read More
Isuzu D-Max Generasi Ketiga Bakal Meluncur di Thailand

D-Max baru mengadopsi lampu dengan DRL LED berkontur U, grille heksagonal yang lebih besar, serta dua proyektor bundar

Read More