MobilKomersial.com -- Di Indonesia, pasar pickup cukup besar. Karena kegunaanya yang sangat multifungsi. Karena memiliki bak terbuka dan cukup luas. Pickup menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia.

Biasanya bagian bak pickup tidak bisa bergerak (naik-turun). Lain hal dengan pickup buatan Karoseri Dika ini. Pickup dimodifikasi layaknya dump truck. Jadinya, Bak belakang bisa bergerak naik turun. Kalau dilihat seperti dump truck, namun bentuknya mini.

Untuk proses perakitannya, Karoseri Dika hanya butuh waktu kurang dari seminggu. Joko salah satu pekerja di Karoseri Dika menjelaskan, “Untuk proses perakitan hanya sekitar 5 hari, dan tidak ada komponen yang diganti, hanya ditambahkan sistem hidrolik saja. Dump pick up nya pakai tenaga aki, aki mobilnya langsung. Hidroliknya menggunakan pompa elektrik, jadi lebih modern dan simple.”

Nah kalau dari sejarahnya, Karoseri Dika ini didirikan oleh Suparno pada tahun 2000. Awalnya hanya bengkel las biasa, namun seiring waktu, pria kelahiran Karanganyar ini memutuskan untuk membuat bak mobil. Tepatnya pada 2010, Suparno mulai memproduksi satu per satu bak pick up dan pindah bengkel ke tempat yg lebih mudah dilihat orang luar kota yaitu jl. Raya madiun Surabaya.

“Ide membuat dump pick up tercetus si tahun 2014. Saat ini Karoseri Dika memiliki ratusan karyawan yang sebelumnya yg hanya kurang dari 10 orang. “ ungkap Joko.

Karoseri dika menangani berbagai pembuatan bak custom dari bak kecil ( pick up ) sampai bak besar ( truk ), jasa servis dump truk, body repair/repaint, dan jasa servis hidrolik juga.

Share :

Karoseri Berlogo Mirip Ferrari Ini Pernah Jadi Pesaing Berat Morodadi Prima

PT. KARYA TUGAS ANDA atau lebih di kenal dengan nama TUGASANDA bersaing sengit dengan karoseri- karoseri besar lain di Jawa Timur seperti Morodadi Prima dan Malindo

Read More
PO Eka - Mira, Si Kembar yang Berbagi Lintasan di Jalur Jawa Timur-an

PT Eka Mira Prima Sentosa, atau biasa dikenal dengan PO Eka-Mira, adalah penyedia jasa transportasi publik bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Read More
Rahayu Santosa, Karoseri Kawakan Indonesia yang 'Mati' Karena Jaman

Perusahaan karoseri Rahayu Sentosa (RS) berdiri sejak tahun 1951 oleh Bambang Mulyadi. Awalnya, Rahayu Santosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi umum.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler