MobilKomersial.com – Sumatra memiliki banyak Perusahaan Otobus (PO), salah satunya ANS. PO ini didirikan pada tahun 1960-an. ANS merupakan akronim dari Aman Nyaman Sampai tujuan. PO ini berawal dari perusahaan jasa transportasi angkutan penumpang darat yang berasal dari Sumatra Barat.

Pada puncak kejayaannya, ANS adalah salah satu perusahaan otobus (PO) terbesar di Sumatera dan masih beroperasi hingga kini.

Pada era 1980-an hingga 1990-an, ANS pernah melayani jaringan trayek atau rute dari Banda Aceh di ujung utara Sumatra hingga Denpasar, Bali. Walaupun melakukan transit di Jakarta, jaringan trayek ini mungkin merupakan jarak terjauh yang dijalani oleh sebuah perusahaan otobus di Indonesia.

ANS melayani trayek ke arah barat, dari Jakarta ke berbagai kota tujuan di pulau Sumatera, seperti Banda Aceh, Medan, Pekan Baru, Padang, Bukit Tinggi, Pariaman, dan lainnya.

Selain ke barat, ANS juga membuka trayek dari Jakarta ke Surabaya, Malang hingga Denpasar, Bali.

Untuk trayek yang lebih dekat, ANS melayani rute dari beberapa kota di Sumatera Barat, seperti Padang, Bukit Tinggi, Pariaman, dan lainnya menuju beberapa kota di pulau Sumatera, seperti Banda Aceh, Medan, Pekan Baru, Dumai, Jambi, Palembang, Bengkulu, dan lainnya.

Share :

Karoseri Berlogo Mirip Ferrari Ini Pernah Jadi Pesaing Berat Morodadi Prima

PT. KARYA TUGAS ANDA atau lebih di kenal dengan nama TUGASANDA bersaing sengit dengan karoseri- karoseri besar lain di Jawa Timur seperti Morodadi Prima dan Malindo

Read More
PO Tjipto, Pernah Berjaya Karena Kenyamanannya

Salah satu PO asal Jawa Timur, Tjipto merupakan bus yang berjaya pada masanya. Dulu, PO yang busnya berciri warna putih atau abu abu dengan stripping biru ini bersliweran di jalan.

Read More
Sumber Alam, PO Kebanggaan Warga Purworejo

Sumber alam memang sudah sejak lama eksis dan mendominasi jalanan di Pulau Jawa, khususnya trayek Jakarta – Yogyakarta melalui jalur selatan.

Read More