Makassar, MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) Borlindo resmi mengoperasikan satu unit Volvo Bus B11R Double Decker (DD) 430 HP. Armada terbaru ini akan melayani trayek Makassar - Toraja Pulang Pergi (PP).

Tibanya bus Volvo B11R DD 430 HP ditandai dengan penyerahan secara seremonial oleh Country Director Volvo Bus Indonesia Himawan Kunto D A dan Chief Operation Officer PT Indotruck Utama (Distributor Tunggal Volvo) Eka Lovyan, kepada Owner Perusahaan Otobus (PO) Borlindo Royi Sumule di Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan.

Bus premium asal Swedia ini merupakan yang pertama hadir di Sulawesi setelah resmi diluncurkan di ajang Busword Jakarta Maret 2019 lalu. Dan Borlindo merupakan PO pertama yang mengoperasikan chassis bus Volvo B11R.

Baca juga : Cuma Bayar Rp 100 ribuan, Bisa Naik Bus Mewah dari Makassar ke Toraja

Simak juga : PO Sempati Star Siap Operasikan Bus Volvo B11R Ultra High Deck di Trans Sumatra

Chassis tipe Volvo B11R menjadi tipe chassis bus yang bersaing dengan chassis bus K410 dari Scania dan Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 yang kini juga beredar di Indonesia. Chassis ini menawarkan kenyamanan maksimal bagi penumpang dengan didukung sejumlah fitur keselamatan.  

Seperti disk brake atau rem cakram di setiap ban, Electronic Braking System (EBS), Anti-lock Braking System (ABS) dan Anti Slip Regulation (ASR), serta Electronic Stability Programme (ESP).

Chassis senilai Rp 1,75 miliar ini menggendong mesin 11.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 430 hp dan torsi 2.000 nm dengan dukungan Transmisi I-Shift AMT 12 percepatan.

Share :

Keren! Bus SHD Karoseri Laksana Ini Didesain Buat 'Nyenyak Tidur', Kaya Apa Sih?

Di dalam kabin, bus yang diketahui punya PO Sinar Jaya ini punya desain sleeper dengan kursi yang bisa buat 'selonjoran'.

Read More
Volvo Kebanjiran Orderan Bus di Abu Dhabi

Departemen Transportasi Abu Dhabi kini telah memesan 168 coach Volvo antarkota premium.

Read More
Ini Nama Perusahaan Otobus Pertama yang Menggunakan Sasis Scania di Indonesia

Scania bersaing dengan Mercedes-Benz, Volvo dan juga Hino.

Read More