MobilKomersial.com – Bertumbuhnya minat masyarakat akan penggunaan moda transportasi darat seperti bus membuat sebagian orang tergiur untuk membuat Perusahaan Otobus (PO). Hadirnya insfrastruktur yang memadai dan juga akses yang mudah, membuat PO menjamur, mulai dari yang melayani dalam kota, luar kota hingga layanan bus pariwisata.

Nah, bagi yang berminat membuka PO, apakah sudah tau persyaratan apa saja yang dperlukan? Berikut, MobilKomersial.com rangkumkan apa saja persyaratannya :

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk trayek tetap dan teratur adalah memiliki Izin usaha angkutan dan Izin trayek.

1)Persyaratan yang harus dipenuhi untuk memperoleh Izin usaha angkutan :

a. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);

b. Memiliki Akta Pendirian Perusahaan bagi pemohon yang berbentuk badan usaha, akta pendirian koperasi bagi pemohon berbentuk koperasi dan tanda kependudukan untuk pemohon perorangan;

c. Memiliki Surat Keterangan Domisili Perusahaan; Memiliki Surat Izin Tempat Usaha (SITU);

d. Pernyataan kesanggupan untuk memiliki atau menguasai 5 (lima) kendaraan bermotor untuk pemohon yang berdomisili di Pulau Jawa, Sumatera dan Bali;

e. Pernyataan kesanggupan untuk menyediakan fasilitas penyimpanan kendaraan.

Share :

Viral, Bus Turunkan Penumpangnya Sembarangan

Seperti sebuah video yang menceritakan kejadian kurang baik menimpa para pendaki Indonesia yang hendak pergi menuju Wonosobo menggunakan bus.

Read More
Info Tarif Bus Double Decker Agra Mas Tujuan Jakarta-Jepara

Rute bus ini dimulai dari pemberangkatan di Terminal Parung di Jalan Raya Parung-Ciputat, kemudian menuju Terminal Pondok Pinang di Jakarta.

Read More
Bigbird Sediakan Shuttle Bus dari Jakarta Menuju Taman Safari, Segini Harganya

rogram ini yang menawarkan jasa layanan transportasi aman, nyaman dan terpercaya dengan harga terjangkau kepada masyarakat yang ingin bepergian ke tempat-tempat wisata.

Read More