Jakarta, MobilKomersial.com - Dinas Perhubungan Jawa Barat bekerja sama dengan Perum Damri menyiapkan 20 bus dari empat kota menuju ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Majalengka.

Sebanyak masing-masing lima unit bus Damri disediakan di empat kota yaitu, Bandung, Cirebon, Kuningan dan Cikarang.

Adapun menyoal tarif tiket, tiap-tiap kota tarifnya berbeda-beda. Di Bandung harga tiket normal Rp 75 ribu per orang, sedangkan Cirebon Rp 40 ribu, Cikarang Rp 60 ribu dan Kuningan sekitar Rp 40-50 ribu.

Baca juga : Info Jadwal dan Tarif DAMRI ke Bandara Yogyakarta International Airport (YIA)

Untuk jam pemberangkatan bus dari setiap kota kemungkinan akan berbeda. Di Bandung dan Cikarang, paling awal sekitar pukul 02.00 WIB, sementara dari Cirebon dan Kuningan paling cepat pukul 04.00 WIB. Bus akan diberangkatkan setiap dua jam sekali.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor hotline di 022 4204 703 dan 0231 204211.

Sebulan gratis

Selama sebulan bus Damri digratiskan untuk penumpang. Hal itu diungkapkan oleh General Manager Perum Damri Cabang Bandung Mursalim Tutu.

Simak juga : Pecinta Damri Community Gelar Open Trip Bagi Warga Solo Menuju GIIAS 2019

Ia mengatakan, penggratisan tersebut kemungkinan tidak diberlakukan karena Perum Damri berencana melakukan pemerataan untuk seluruh bus yang ada di empat titik tersebut.

Jika penumpang membeludak, pihaknya sudah menyiapkan opsi lain. Yakni dengan menambah lima unit bus lagi. Dengan penambahan lima unit bus ini, perjalanan Bandung-Kertajati dan sebaliknya bisa dilakukan setiap satu jam.

"Namun persoalannya, dengan penambahan lima unit bus tersebut, ongkos tidak bisa digratiskan. Untuk itu, kami menyiapkan diskon 50 persen, dari tarif normal Rp 75.000 menjadi Rp 35.000an. Ada dua opsi, yang pertama gratis tadi. Kedua, perjalanan tiap satu jam dengan tarif 50 persen,” tuturnya.

 

Share :

Info Harga Tiket Bus Hiba Utama Tujuan Bandara Soekarno-Hatta

PO Hiba Utama melayani perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Depok PP

Read More
Informasi Jadwal Keberangkatan Baru dan Tarif Tiiket Bus Siliwangi Antar Nusa 2019

Perusahaan Otobus (PO) asal Bengkulu, Siliwangi Antar Nusa memiliki jam keberangkatan baru dari beberapa titik.

Read More
Info Harga Tiket Bus Tunggal Dara 2019

Bus Tunggal Dara melayani Berbagai Rute AKAP Seperti Cikarang, Cibitung, Bogor, Cibinong, Cileungsi, Mampang, Lebak Bulus, Ciledug, Tangerang, Balaraja, Kalideres, dll.

Read More