Kanagawa, MobilKomersial.com - Nissan Motors meluncurkan mobil Van berbalut ambulans dengan atap tinggi, NV350 Paramedic di pabrik Nissan di Yokosuka, Kanagawa, Jepang, Selasa (11/6/2019).

Nissan NV350 Paramedic terbaru ini menggunakan mesin QR25DE 2.500 cc dengan 4 silinder segaris. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang berbasis Nissan Elgrand, Nissan Paramedic memiliki dapur pacu mesin berkapasitas 3,5 liter V6. Dan lagi pada versi sebelumnya yang memiliki mode mengemudi 2WD, versi baru Nissan Paramedic hanya memiliki mode 4WD.

Mengenai harga sendiri, Nissan menawarkan Ambulans Paramedic terbaru dengan banderol 14,569,200 yen atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Dilihat interiornya, mobil paramedis ini menyematkan sejumlah peralatan khusus untuk pasien. 

Baca juga : Nissan X-Trail Baru Bakal 'Nongol' di GIIAS 2019?

Salah satu yang utama adalah fitur Nissan Around View Monitor. Biasanya, fitur ini akan bekerja jika gigi dipindah ke posisi mundur atau ketika dinyalakan. Namun fitur akan menyala terus untuk mobil ambulans. 

Berhubung mobil ambulans yang biasanya beroperasi digunakan untuk kondisi darurat dan juga bisa melakukan perjalanan di area padat penduduk, mobil ambulans harus dibuat lebih aman agar tidak mengalami kecelakaan kedua. 

Untuk itu pengemudi bisa mengecek kondisi sekeliling kendaraan setiap waktu. Selain itu juga pengemudi harus sigap dalam setiap kondisi kendaraan bahkan ketika mobil berhenti atau berjalan di jalanan yang sempit.

Share :

Resmi Mengaspal, S-Presso Jadi Mobil Termurah Maruti Suzuki

Maruti Suzuki resmi meluncurkan mobil terbarunya yang diberi nama S-Presso. Mobil termurah dan teringan ini dijual di India.

Read More
Membedah Spesifikasi BMW Seri 7 Terbaru

Sedan premium yang memiliki desain elegan dan teknologi inovatif ini hadir dalam dua varian, The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport.

Read More
Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasi dan Harga Aprilia Shiver 900

Naked bike yang memadu teknologi dan daya tahan superior ini menghadirkan tenaga dan torsi yang lebih tinggi.

Read More