Kanagawa, MobilKomersial.com - Nissan Motors meluncurkan mobil Van berbalut ambulans dengan atap tinggi, NV350 Paramedic di pabrik Nissan di Yokosuka, Kanagawa, Jepang, Selasa (11/6/2019).

Nissan NV350 Paramedic terbaru ini menggunakan mesin QR25DE 2.500 cc dengan 4 silinder segaris. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang berbasis Nissan Elgrand, Nissan Paramedic memiliki dapur pacu mesin berkapasitas 3,5 liter V6. Dan lagi pada versi sebelumnya yang memiliki mode mengemudi 2WD, versi baru Nissan Paramedic hanya memiliki mode 4WD.

Mengenai harga sendiri, Nissan menawarkan Ambulans Paramedic terbaru dengan banderol 14,569,200 yen atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Dilihat interiornya, mobil paramedis ini menyematkan sejumlah peralatan khusus untuk pasien. 

Baca juga : Nissan X-Trail Baru Bakal 'Nongol' di GIIAS 2019?

Salah satu yang utama adalah fitur Nissan Around View Monitor. Biasanya, fitur ini akan bekerja jika gigi dipindah ke posisi mundur atau ketika dinyalakan. Namun fitur akan menyala terus untuk mobil ambulans. 

Berhubung mobil ambulans yang biasanya beroperasi digunakan untuk kondisi darurat dan juga bisa melakukan perjalanan di area padat penduduk, mobil ambulans harus dibuat lebih aman agar tidak mengalami kecelakaan kedua. 

Untuk itu pengemudi bisa mengecek kondisi sekeliling kendaraan setiap waktu. Selain itu juga pengemudi harus sigap dalam setiap kondisi kendaraan bahkan ketika mobil berhenti atau berjalan di jalanan yang sempit.

Share :

Daihatsu Tampilkan 12 Unit Mobil di GIIAS 2019, Ini Dia Wujudnya..

Daihatsu sebagai salah satu peserta GIIAS 2019 menampilkan 12 unit produknya.

Read More
Manjakan Pengunjung, Wuling Berikan Promo Istimewa Selama GIIAS 2019

Dalam partisipasinya di Ajang GIIAS 2019, Wuling mengusung tema ‘World of Wuling’ dan menampilkan beragam lini produk andalannya.

Read More
Mobil Mercedes-Benz tampil di GIIAS 2019