Jakarta, MobilKomersial.com - Pabrikan kendaraan elektrik StreetScooter berkolaborasi dengan DHL Express untuk menghadirkan kendaraan listrik H2 Panel Van.

Hasil kolaborasi tersebut pertama kali dihadirkan pada ajang Green Tech Festival di Berlin. Ini menjadi kendaraan listrik 4,25 ton yang dilengkapi dengan fuel cell. Dengan konfigurasi tersebut, mampu menambah tenaga dan jarak tempuh menjadi 300 miles.

"Dengan H2 Panel Van, DHL Express menjadi perusahaan pengiriman ekspres pertama yang menggunakan sejumlah besar kendaraan listrik yang ramah lingkungan dengan kendaraan fuel cell pada pengiriman last mile," kata Markus Reckling, CEO DHL Express Germany. 

Baca juga : Fiat Akan Luncurkan Ducato BEV, Mobil Listrik Berbaju Van

H2 Panel Van ini dibuat dengan basis StreetScooter WORK XL kendaraan pengiriman barang yang digunakan DHL Parcel. H2 Panel Van diproduksi berkolaborasi dengan Ford. 

Project sendiri didanai oleh kementerian transportasi Jerman sebagai bagian dari program inovatif teknologi  Hydrogen dan Fuel Cell.

Share :

Apa Sih yang Bikin Booth Wuling di GIIAS 2019 Rame?

GIIAS 2019 baru berlangsung dua hari, booth Wuling membludak dengan pengunjung

Read More
JEEP Menampilkan 2 Unit andalannya di GIIAS 2019
Asik, Mitsubishi Siapkan Promo Aduhai di GIIAS 2019

Mitsubishi kembali hadir dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan membawa sejumlah kendaraan baru dan program menarik untuk pengunjung.

Read More