Jakarta, MobilKomersial.com - PT Mitra Bisnis (RMA Group), sebagai pusat layanan servis mobil Ford di Indonesia belum lama ini melakukan recall pada dua model mobil Ford yakni hatchback Fiesta dan pickup Ranger. 

RMA Group diketahui telah menyampaikan surat pemberitahuan ke konsumen pada April dan Mei 2019 lalu yang menyebut indikasi gangguan pada komponen pengait kunci (door latch). Komponen tersebut bila sewaktu-waktu rusak, dapat mengakibatkan pintu tidak terkunci dengan benar. 

Untuk itu RMA Group melakukan recall pada Fiesta dan Ranger produksi 2010 - 2017 untuk membawa kedua mobil ke bengkel resmi agar diperbaiki. Perbaikan bisa dilakukan di 34 dealer Ford yang bekerja sama dengan RMA Group.

Baca juga : Toyota Luncurkan Pick Up New Hilux Single Cabin dengan Mesin Diesel Baru

Sales and Marketing Senior Manager RMA Group, Yanto Mardianto menjelaskan bahwa konsumen tidak dibebani biaya untuk perbaikan, termasuk penggantian suku cadang dan jasa di bengkel resmi.

"Intinya, walaupun kami sudah lama tidak jualan mobil, tetapi untuk hal seperti ini, instruksi dari Ford Motor Company, ya kami laksanakan," kata Yanto, dikutip CNNIndonesia, Senin (3/6).

Simak juga : Dua Pick Up DFSK Super Cab Ikut Uji Jalan Biodiesel B30

Ia menambahkan, recall yang dimaksud sifatnya tidak menyeluruh. Hanya menyasar pada beberapa model yang terindikasi saja.

"Perbaikan ini hanya pada kendaraan dengan nomor VIN (Vehicle Identification Number) spesifik, namanya Field Service Action," ungkap Yanto.

RMA Group merupakan pemegang bisnis servis, suku cadang, dan klaim garansi Ford di dalam negeri. Perusahaan yang terafiliasi dengan RMA Group asal Thailand ini menggantikan peran Agen Pemegang Merek (APM) Ford Motor Indonesia sejak 1 November 2016.

 

Share :

Nissan Segarkan Navara N-Trek Warrior

Setelah sebelumnya ada tipe N-Guard, kali ini nuansa off-road jauh lebih kental pada N-Trek Warrior.

Read More
Pikap Esemka Bima Dibeli TNI AU

PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) resmi menyerahkan 35 unit pikap Esemka Bima ke Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

Read More
Isuzu D-Max Generasi Ketiga Bakal Meluncur di Thailand

D-Max baru mengadopsi lampu dengan DRL LED berkontur U, grille heksagonal yang lebih besar, serta dua proyektor bundar

Read More