Jakarta, MobilKomersial.com - Belum tersedianya terminal, bus Trans Jawa memanfaatkan rest area atau tempat peristirahatan untuk menurunkan penumpang.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menuturkan, bus Trans Jawa sudah beroperasi bulan Mei lalu, namun lahan untuk pembangunan terminal bus Trans Jawa belum ada.

"Saat ini trayek bus Trans Jawa masih memanfaatkan rest area atau tempat peristirahatan untuk menurunkan penumpang. Lahannya belum disiapkan karena itu kan busnya belum kontinyu," ujar Basuki dikutip Tempo, Rabu (12/6/2019).

Sebelumnya, Terminal bus Trans Jawa rencananya akan dibangun di dekat area jalan keluar (exit tol). Kementerian Perhubungan membidik tiga titik pembangunan terminal, di antaranya di exit tol arah Semarang dan Solo.

Namun, Basuki tidak menyetujui jika terminal bus bebas hambatan itu dibangun dekat pintu keluar tol. Sebab, menurut dia, exit-exit tol umumnya memiliki lahan yang sempit dan memang tidak didesain untuk menurunkan penumpang.

Sebagai solusi, ia menawarkan kawasan rest-rest area untuk menjadi lokasi penurunan penumpang alias terminal bus.

Share :

Viral, Bus Turunkan Penumpangnya Sembarangan

Seperti sebuah video yang menceritakan kejadian kurang baik menimpa para pendaki Indonesia yang hendak pergi menuju Wonosobo menggunakan bus.

Read More
Info Tarif Bus Double Decker Agra Mas Tujuan Jakarta-Jepara

Rute bus ini dimulai dari pemberangkatan di Terminal Parung di Jalan Raya Parung-Ciputat, kemudian menuju Terminal Pondok Pinang di Jakarta.

Read More
Bigbird Sediakan Shuttle Bus dari Jakarta Menuju Taman Safari, Segini Harganya

rogram ini yang menawarkan jasa layanan transportasi aman, nyaman dan terpercaya dengan harga terjangkau kepada masyarakat yang ingin bepergian ke tempat-tempat wisata.

Read More