MobilKomersial.com – Bagi kalian yang pulang kekampung halaman menggunakan moda transportasi bus pasti tidak asing dengan rumah makan (RM) yang disinggahi. Memang sesekali bus berhenti untuk sekedar beristirahat, ke toilet hingga makan.

Beberapa PO menyediakan makan gratis untuk penumpangya, hal ini karena biaya makan sudah termasuk didalam harga tiket. Tapi ada juga yang harus bayar sendiri. Nah, beberapa PO pun ternyata memiliki RM sendiri.

Fasilitas yang terdapat di RM biasanya ada Mushola, toilet, toko oleh-oleh, dll.

Untuk kalian yang melalui jalur Pantai Utara (pantura), ada 8 rumah makan favorit nih. Tergantung juga sih naik bus apa. Karena setiap PO memiliki pemberhentian masing-masing.

Berikut 8 daftar rumah makan yang terkenal enak atau recommended menurut penumpangnya :

1. Rumah makan Menara Kudus, Gringsing

Berada di Jalan Raya Semarang – Batang, Jawa tengah, rumah makan ini dikelola oleh PO Haryanto. Biasanya bus-bus AKAP milik PO Haryanto dari arah timur kecuali Madura, penumpangnya berhenti makan disini. Makanan yang tersedia adalah nasi rames, nasi goreng, lontong opor, soto dan untuk porsinya sepuasnya.

2. Rumah makan Sari rasa, Kendal

Rumah makan ini milik pribadi. Jadi biasanya beberapa PO bekerjasama dengan pemilik RM. Banyak bus AKAP dari timur memberikan fasilitas makan untuk penumpangnya di Sari Rasa. Beberapa bus AKAP yakni PO Rosalia Indah, PO Sudiro Tungga Jaya, PO Harapan Jaya, PO Nusantara dan lainnya.

Share :

Mau Tiket VIP dan Press Day GIIAS Gratis? Buruan Masuk Sini!

Hanya awak media dan tamu VIP yang diperbolehkan masuk di hari pertama GIIAS.

Read More
Besok, Pameran GIIAS 2019 Akan Kembali Bergulir di BSD City

GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran.

Read More
Suzuki Permudah Konsumen untuk Tukar Tambah Mobil Lewat Auto Value di GIIAS 2019

Memudahkan konsumen untuk mendapatkan mobil idaman, Auto Value kembali menghadirkan layanan tukar tambah (trade in).

Read More