Jakarta, MobilKomersial.com - Pabrikan kendaraan asal Jepang, Hino Motors memperluas jajaran kendaraannya ke model hybrid sebelum melompat ke elektrifikasi penuh. Hal itu ditandai dengan akan diluncurkannya Hino Profia, truk heavy duty hybrid. 

Mereka berencana akan meluncurkan di Jepang pada pertengahan 2019. Hino Profia nantinya akan ditawarkan dengan harga 22.750.200 yen atau setara Rp 2,999 miliar. 

Truk hybrid ini juga menjadi truk pertama yang dilengkapi dengan AI (Artificial Intelligence), sehingga sistem teknologi cruise-control otomatis yang ada ini dapat mengurangi jarak tempuh. 

Selain itu juga meningkatkan penghematan konsumsi bahan bakar hingga 15% dibandingkan truk heavy duty diesel yang biasa digunakan di jalan.

Baca juga : Fasilitas Total Support Hino Pertama di Luar Jepang Ada di Malaysia

Dengan AI, truk bisa memilih jalur terbaik jalan akan dilalui. Caranya dengan menggunakan navigasi untuk mengumpulkan informasi terkait kondisi jalan hingga 100 km ke depan. Selain itu, data akan terus diupdate setiap 10 km untuk mendapatkan hasil konsumsi bahan bakar terbaik.

"Efisiensi bahan bakar di truk komersial besar bervariasi karena kebiasaan mengemudi. Dengan sistem ini, kendaraan dapat mencapai jarak tempuh yang lebih baik terlepas dari keterampilan pengemudi," kata Wakil Presiden Eksekutif Shin Endo dikutip indiatimes.com.

Share :

Teknologi Flat Former Jadi Jagoan Hino di Tokyo Motor Show 2019

Tteknologi Hino Flat Former nantinya akan digunakan untuk produksi truk yang memberikan kenyamanan dan kebutuhan masyarakat.

Read More
Pameran Khusus Truk dan Pikap Siap Digelar Desember 2019

Dengan membawa tema ‘Heritage Culture Nusantara’ atau warisan kebudayaan nusantara, event dengan skala Nasional ini diharapkan dapat mempersatukan berbagai komunitas kendaraan-kendaraan komersial dari seluruh wilayah Indonesia.

Read More
Isuzu Akan Bawa Truk Berteknologi Canggih di Tokyo Motor Show 2019

Truk canggih ini rencananya akan ditampilkan pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 di Jepang mulai 24 Oktober - 4 November 2019 mendatang.

Read More