MobilKomersial.com – Perjalan mudik dalam rangka Lebaran bisa menempuh ratusan hingga ribuan kilometer. Dengan jarak tempuh yang jauh serta kondisi macet di jalan, membuat mesin bekerja ekstrakeras. Sehingga, beberapa carian di dalam mobil, bisa saja menguap dan berkurang. 

Kebanyakan pemilik mobil kurang peduli dengan cairan itu. Padahal fungsi dari cairan tersebut sangat penting di dalam mobil. Bahkan mobil bisa rusak dan mogok tanpa ada cairan-cairan ini. Fungsinya, penting banget Masbro.

baca juga: Kampas Rem Brembo Hanya Rp 270 Ribu

Makanya, luangkan waktu sebentar untuk pengecekan. Tak perlu ke bengkel kok. Semua bisa dilakukan sendiri. Apa saja sih?

Pertama, cek volume oli mesin. Caranya, saat mesin dingin, cabut dipstik. Lihat volumenya, bila posisi oli masih di tengah-tengah antara E (empty) dan F (full) berarti kondisinya normal.

Jika berkurang, tambahkan oli secukupnya. Gunakan oli yang sama dan direkomendasi pabrikan. 

Share :

Cara Mudah Agar Mobil Tetap 'Kinclong' Tanpa ke Salon Mobil

Merawat mobil tidak hanya bagian mesin, tapi juga dari luar atau bodi mobil. Bisa jadi, kondisi cat pada mobil tidak selalu bagus, semakin lama usia mobil, maka cat mobil pun akan semakin memudar.

Read More
Bahan Bakar Boros? Bisa Jadi Ini Biang Keladinya

Filter udara pada mobil maupun motor memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk menyaring kotoran atau debu dari udara luar yang akan masuk ke ruang pembakaran pada kendaraan.

Read More
Awas, Hal Sepele ini Bisa Bikin Mesin Kendaraan Overheat

Pada kendaraan, suhu temperatur pada mesin tinggi bisa menyebabkan beberapa masalah serius. Satu di antaranya dikenal dengan istilah engine overheat.

Read More