Jakarta, MobilKomersial.com - Kelakuan para sopir bus memang terkadang suka nyeleneh. Bagaimana tidak, salah seorang sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) berhasil membuat heboh tetangganya. 

Ya, hal itu lantaran sopir bus yang diketahui berasal dari PO Sinar Jaya ini membawa mudik bus AKAP yang ia kemudikan ke kampung halamannya.

Kejadian unik ini diketahui dari unggahan pegiat sosial media yang bernama Suyatin di jejaring Facebook-nya. Ia mengunggah sebuah foto sebuah bus Sinar Jaya yang terlihat terparkir di sebuah desa. Ia mengirimnya ke grup Humas Sinar Jaya Group.

Baca juga : PO Sinar Jaya Buka Trayek Baru Jakarta ke Kuningan, Kelas Bisnis AC

Ia pun menceritakan kehebohannya dengan menulis, "Baru ngeh, Ternyata pengemudi 28RB Tetangga sendiri. He mas sabar. Ambi handoyo," begitu tulisannya.

Dengan kejadian itu, sontak saja turut mengundang kehebohan dan menggegerkan para netizen dan menjadi Viral. Kebanyakan mereka merasa heran dan kaget dengan sopir bus AKAP yang membawa bus yang ia sopiri.

Seperti pemilik akun media sosial bernama Galih Agus Hidayat yang membagikan unggahan Suyatin dan mendapat beragam tanggapan dari netizen.

Simak juga : Sinar Jaya Luncurkan Bus Trans Jawa. Jakarta - Surabaya 'Ngejos' Lewat Tol

Usut punya usut, ternyata sopir bus AKAP yang membawa bus sampai di jalan desa itu adalah tradisi. Banyak dari komentar para netizen yang mengatakan sudah biasa dengan hal tersebut.

"Biasa ah, tetanggaku juga ada yang bawa bus. Malah satu PO juga sama yang di gambar." ucap Muhammad Prayoga.

"Bapakku dulu bawa bus Dewi Sri, di parkir di balai desa, terus jalan kaki ke rumah kurang lebih 300 meter," kata Mcbale.

Kabarnya, sopir bus AKAP memang diperbolehkan membawa bus yang ia kemudikan ke rumah meskipun dibawa untuk mudik. Itu semua atas izin dari perusahaan.

 

Share :

Saingi Legacy Sky SR2 Transporter, Karoseri Adi Putro Rilis Jetbus 3+ MHD

Banyak yang mengira jika bodi ini adalah tipe HD biasa yang sedikit di modifikasi dan diberi nama MHD, yang merupakan singkatan dari nama Marissa Holiday itu sndiri.

Read More
PO Murni Jaya Buka Trayek Yogyakarta Tujuan Jabodetabek, Segini Tarifnya

Adapun trayek terbaru PO Murni Jaya ini berangkat pada pukul 07.30 WIB dan malam pukul 18.30 WIB dengan tarif sebesar Rp 150 ribu plus servis makan.

Read More
Transjakarta Operasikan 21 Unit Bus Gandeng

Penambahan tersebut diharapkan dapat menambah kapasitas daya angkut pelanggan Transjakarta pada setiap ruas rute baik itu koridor dan non koridor.

Read More