Jakarta, MobilKomersial.com - Mudik dengan keluarga pasti membawa keseruan tersendiri, apalagi jika dilakukan dengan membawa si kecil. Tetapi si kecil, terutama yang masih berumur 1-6 tahun, akan aktif sekali melakukan banyak kegiatan sepanjang perjalanan di dalam mobil.

Hal itu menjadi kesulitan untuk diawasi oleh para orang tua, apalagi yang baru pertama kali membawa anak saat mudik. Maka dari itu, berikut lima tips asik untuk mudik bersama si kecil.

1. Jangan dipangku, gunakan Car Seat. Supaya aman dalam perjalanan, dudukkan si kecil di car seat, jangan lupa pasangkan safety belt, posisikan car seat menghadap belakang untuk anak usia di bawah 2 tahun. Hadapkan ke depan bagi anak usia di atas 2 tahun, dan tempatkan car seat di row seat kedua mobil. Sebaiknya ada juga yang menemani si kecil di sebelahnya untuk memberikan keamanan ekstra.

Baca juga : Sebelum Mudik, Lakukan Dulu Pemeriksaan Ringan Kendaraan, Apa Saja?

2. Bawalah mainan atau buku kesukaan si kecil. Jangan lupa bawa mainan atau buku favoritnya. Jadi, daripada si kecil bosan di jalan hingga rewel, Anda bisa kasih mainan atau bacakan cerita favoritnya agar dia kembali tenang dan happy.

Share :

Dalam Keadaan Darurat, Begini Cara Gunakan Tombol Darurat Grab dan Gojek

Selain tombol darurat, kedua platform transportasi online ini juga memiliki fitur keselamatan lain yaitu 'Bagikan Informasi Perjalanan' (Share My Ride).

Read More
Warna Cat Pengaruhi Harga Mobil, Benarkah?

Banyak isu yang sering beredar di masyarakat, mengenai harga mobil yang berbeda karena warnanya.

Read More
Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Isi BBM Ketika Indikator Menyentuh 'E'

Sebaiknya jangan membiasakan mengisi BBM saat indikator berada di E

Read More