Mobil Listrik Wuling E100 untuk menjawab ‘Beyond Mobility’

Berita Terkini Event Mobil

Tangerang, MobilKomersial.com Dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Wuling Motors (Wuling) membawa dua produk istimewa, yakni Wuling SUV dan mobil listrik Wuling E100 selama pameran sebagai bentuk komitmen untuk terus berkembang dan merespon tren otomotif dunia.

Hal ini Sejalan dengan tema besar GIIAS 2018 yaitu ‘Beyond Mobility’ dan semangat Wuling Motors yakni ‘Drive For A Better Life’.

“Kami tidak akan pernah berhenti untuk berkembang, inilah komitmen Wuling untuk Indonesia yang kami teguhkan dalam GIIAS 2018 dengan mengusung tema Drive, Grow, Progress,” tambah Cindy Cai, VSSM Vice President of Wuling Motors.

Wuling Motor sendiri baru hadir di Indonesia pada tahun 2017 lalu. Dengan 2 produknya yaitu Confero dan Cortez, wuling mampu bersaing di segmen low MPV Indonesia.

Di GIIAS 2018, Wuling coba memberikan hal istimewa berupa mobil “imut” tenaga listrik yang diberi nama E100.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 2.488 mm, lebar 1.506 mm dan tinggi 1.670 mm. Dari ukurannya terlihat bahwa mobil ini memiliki ukuran minimalis. Ya, mobil dini hanya diperuntukan untuk dua orang saja, satu pengendara dan satu penumpang.

Untuk Sistem pengereman, E100 sudah menggunakan cakram yang dijejali fitur keamanan aktif, seperti anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD) yang didukung juga dengan Electronic Stability Control (ESC) untuk kestabilan saat berkendara.

Ada juga ISOFIX yang berfungsi untuk mengamankan kursi anak tambahan di mobil. Selain itu, fitur keselamatan juga di sematkan pada mobil listik “mini” ini, seperti  SRS Airbag yang melengkapi efek perlindungan atas pemakaian sabuk pengaman. Fitur ini tersedia di bagian pengemudi.

Fitur-fitur tersebut belum termasuk start stop button, drive mode (Eco – Normal – Sport) Audio Steering Control, USB Port, 10 inci PAD.

Untuk tenaga, E100 dapat menghasilkan tenaga maksimal 29 kW dan torsi maksimal 110 Nm. Kendaraan listrik ini mamapu berlari sampai 100 Km/jam dan jarak tempuh 200 Km. E100 didukung dengan baterai Li-ion 220 V dan memiliki waktu pengisian 9 jam (20%-100%).

Hits: 152

Tinggalkan Balasan