Mazda,-Pabrikan-Paling-Hemat-Bahan-Bakar

Ini Jawaban Mazda Saat Ditanya Kapan Produksi Mobil Listrik

Berita Terkini Mobil Teknologi

Tangerang, MobilKomersial.com – Dalam beberapa tahun terakhir, produsen kendaraan terus mengembangkan kendaraan yang berteknologi mutakhir seperti kendaraan Hybrid maupun tenaga listrik. Kendaraan-kendaraan tersebut sudah banyak berkeliaran di jalanan. Namun tidak dengan Mazda. Hingga kini masih saja andalkan mesin konvensional miliknya yang mengadopsi teknologi SkyActive.

Susumu Niinai, General Manager Asean Business Office Mazda Motor Corporation dalam paparannya menjelaskan, bahwa perusahannya dengan teknologi yang dikembangkan pada mesin konvensional juga mampu rendah emisi.

“Pendekatan teknologi yang dijalankan Mazda berbeda. Kami meningkatkan efisiensi bahan bakar banyak caranya di mesin konvensional, dan produsen lain tidak mempunyai teknologi seperti kami (teknologi efisiensi bahan bakar dan rendah emisi),” ujar Niinai di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (3/8/2018).

Ini Jawaban Mazda Saat Ditanya Kapan Produksi Mobil Listrik?
Workshop mengenai teknologi Mazda di ICE, BSD City

Lebih jauh Niinai menerangkan, bahwa saat ini Mazda sebenarnya telah memiliki mobil mini hybrid, yaitu Mazda3 yang dijual di Jepang. “Sebetulnya sudah ada mini hybrid dengan motor dan baterai lebih kecil agar cost-nya pun tidak besar. Hybrid sekarang baru Mazda3 untuk pasar Jepang, tidak menutup kemungkinan akan kami jual secara global,” ungkapnya.

Sementara untuk mobil listrik, Mazda baru akan memulai produksi pada tahun 2019 mendatang. Hal itu berbanding terbalik dengan pabrikan Jepang lainnya seperti Toyota, Nissan dan Honda yang sudah menjual mobil full listrik untuk pasar global, bahkan hydrogen seperti Honda.

“Mobil full electric kami belum ada, tapi kami sedang mempelajarinya, karena di Amerika Serikat ada regulasi zero emission Mazda berencana buat itu pada 2019. Nanti jika mobilnya sudah diproduksi dan timing-nya sudah tepat, kami akan sosialisasikan lagi,” tutupnya menjelaskan.

Hits: 126

Tinggalkan Balasan