Suzuki Jimny Mobil Pertama Jokowi, Pertanda Akan Diproduksi Lokal?

Disain Jimny Meniru Jeep, Suzuki Angkat Bicara

Berita Terkini Bisnis Mobil Event Mobil

Disain Jimny Meniru Jeep, Suzuki Angkat Bicara

 

MobilKomersial.com –  Kehadiran Suzuki Jimny generasi keempat di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mengundang perhatian masyarakat luas. Terutama yang penasaran dengan tampilan terbarunya, karena terlihat desain Suzuki Jimny ini lebih modern dan stylish.

Buktinya booth Suzuki di GIIAS tidak pernah sepi pengunjung, dan selalu yang menjadi pusat perhatian adalah si Jimny baru ini. Banyak orang yang sudah ingin langsung memesan SUV segala medan berukuran kompak ini.

Di balik itu, tanggapan negatif mengenai desain ikut bermunculan. Tak sedikit pengunjung yang bilang sekilas tampang Jimny teranyar ini mirip keluarga Jeep, terutama bagian depan.

Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa, secara umum tidak dilarang masyarakat mau berkomentar apa tentang Jimny, yang penting desain tersebut tidak meniru.

“Itu benar-benar hasil karya desainer Suzuki, tidak mungkin menyontek seperti itu,” tutur Harold di ICE, BSD, Tangerang belum lama ini.

Dalam mengembangkan Jimny terbaru ini, desainer Suzuki menggunakan desain neo retro pada SUV tersebut. Bemper depan dan belakang mendapat aksen hitam, grill dengan desain garis tebal dipadu dengan lampu utama berbentuk bulat serta konde untuk ban cadangan.

Mesin Sama Dengan Ertiga

Suzuki memang belum menjual Jimny baru ini di GIIAS, mereka masih dalam studi apakah mobil ini bisa diproduksi lokal di Indonesia.

Suzuki mencatat sudah ada 500 orang yang tertarik dengan Jimny generasi keempat ini selama GIIAS. Hanya saja, SIS baru mendata para peminat Jimny ini, belum bisa terima uang tanda jadi.

Rencananya akan menawarkan dua model yakni Jimny dan Jimny Sierra. Bedanya dari Jimny, Sierra mendapatkan bemper yang lebih lebar, wheel cladding di bagian fender roda serta pelek dengan model palang 5.

Sementara varian yang hadir di GIIAS ini adalah Jimny Sierra. Model itu dibekali mesin 1.5-liter atau sama seperti tipe jantung pacu All New Ertiga (K15B) yang sudah dijual di Indonesia, sejak April 2018.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 102 ps/6.000 rom dan torsi maksimum 13.3 kgm/4.000 rpm. Jika nantinya jadi diproduksi di Indonesia tentu akan ada perbedaan antara tenaga mesin ini dengan yang sudah menempel di Ertiga.

Kira-kira kapan ya Suzuki bakal merilis resmi Jimny baru ini?

Beli Mobil Baru Suzuki di GIIAS 2018 Bisa Tukar Tambah
kredit foto : rockomotif

 

Sumber : Rockomotif

Hits: 149

Tinggalkan Balasan