“Car For Tree”, CSR dari Toyota yang Sudah 8 Tahun Konsisten Hadir di Indonesia

Berita Terkini CSR Event Mobil

Tangerang, MobilKomersial.comBerbagai program kegiatan sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) di lakukan Toyota untuk menciptakan masyarakat dan lingkungan Indonesia yang lebih baik. 

Salah satu kegiatan CSR itu adalah program Car for Tree  yang sudah berlangsung selama lebih dari 8 tahun. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud partisipasi Toyota melalui PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Program ini tak hanya sekedar menanam pohon untuk penghijauan, TAM secara bertahap juga memperluas cakupan program Car for Tree ke seluruh wilayah Indonesia seperti melalui pemberdayaan petani, pelestarian terumbu karang dan memfasilitasi pengembangan budaya maritim, serta pembinaan budaya aman berkendaraan sejak usia dini.

Car for Tree merupakan program lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat dari TAM sebagai wujud kontribusi perusahaan bagi upaya-upaya pencegahan pemanasan global, termasuk melalui aktifitas pendidikan guna meningkatkan pemahaman tentang konsep ramah lingkungan. Program yang melibatkan Toyota dan jaringan penjualannya ini, dilaksanakan  dengan menyisihkan sebagian profit penjualan mobil untuk mendukung program konservasi lingkungan melalu penanaman pohon.

Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa konsep Toyota Bersama Membangun Negeri (“Toyota Berbagi) dan dilandasi semangat Toyota Let’s Go Beyond, telah mendorong TAM untuk terus merancang dan mengembangkan program-program CSR melalui bidang pendidikan, lingkungan hidup, pemberdayaan masyarakat, dan keselamatan berkendara.

Untuk bidang lingkungan, TAM melakukan improvement terhadap program Car for Tree agar program tersebut dapat semakin bermanfaat bagi masyarakat luas dan berjalan berkesinambungan. Tidak hanya fokus pada menanam pohon untuk penghijauan, cakupan wilayah program Car for Tree juga kami perluas  ke luar wilayah Jakarta,” kata Henry.

Hits: 176

Tinggalkan Balasan