Volvo Angkat Eksekutif Baru untuk Genjot Bisnis Truk Listrik

Berita Terkini Bus & Truk Mancanegara Truk

Swedia, MobilKomersial.com – Produsen truk ternama Eropa, Volvo Trucks, mengangkat eksekutif baru yang bertanggung jawab di bisnis truk listrik. Volvo mengangkat Edward Johnson sebagai Vice President New Electromobility. Selanjutnya, Edward akan bertanggung jawab penuh di pengembangan solusi kendaraan listrik yang difokuskan untuk angkutan perkotaan untuk membidik para pebisnis logistik.

 

Edward bukan orang baru di Volvo Trucks. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Chief Engineer di Volvo Busesdan memiliki pengalaman luas di sustainable transport. Pria dengan latar belakang pendidikan teknik ini mendapatkan gelar Master of Science-nya dari Chalmers University of Technology yang membawa dirinya menjadi Associate Professor. Sementara, gelar PhD dia dapatkan dari ETH di Zurich.

 

Terkait dengan jabatan barunya ini, Edward akan mengembangkan tim dan memimpinnya sekaligus untuk unit Volvo Truck Electromobility.

 

Sejauh ini Volvo Trucks memang serius mengembangkan truk listrik demi menjaga bisnis otomotifnya tetap kompetitif melawan para pesaing seperti Daimler yang sudah lebih dulu meluncurkan truk listrik ringan untuk angkutan perkotaan, Fuso eCanter.

 

Volvo Trucks sendiri sudah memperkenalkan 2 tipe truk listrik untuk angkutan kargo dan pebisnis logistik dalam kota. Yakni Volvo FH Electric dan Volvo FL Electric. Volvo FL Electric merupakan truk 16 ton untuk angkutan sampah dan pertama kali diperkenalkan di Gothenburg. Sementara, Volvo FE Electric merupakan truk listrik 26 tonĀ  dengan kemampuan 2 kali lipat dari Volvo FL Electrick.

 

Penulis: Arieffandi

Hits: 223

Tinggalkan Balasan