Truk Terbaru Scania NTG

Truk Terbaru Scania NTG yang Dipasarkan di Indonesi Dilengkapi Fleet Management System

Berita Terkini Bus & Truk Mancanegara Truk

Jakarta, MobilKomersial.com – Produsen truk asal Swedia, Scania, resmi memperkenalkan rangkaian seri truk Scania terbaru Scania New Truck Generation atau Scania NTG, di depan pengusaha angkutan, tambang, perkebunan dan konstruksi di Kemayoran, Kamis (26/7/2018).

Scania NTG merupakan truk yang sepenuhnya didesain baru di semua aspeknya, mulai dari mesin, sampai bodi kabin. Semua truk terbaru Scania NTG dilengkapi pula dengan fleet management system untuk membantu pemilik truk mengetahui kondisi truknya saat dioperasikan.

“Sebanyak 80 persen truk selama ini mengalami overmaintained. Berdasarkan temuan data ini, kami memutuskan memasang fitur fleet management system yang mampu memberikan informasi kepada customer, apa yang harus dilakukan untuk merawat truk Scania mereka,” ungkap Alexander Vlaskamp, Senior Vice President Trucks Sales and Marketing Scania di acara peluncuran 5 truk Scania NTG.

Baca juga : United Tractors Perkenalkan Truk Scania NTG Generasi Baru

Melalui fitur fleet management system ini, pengusaha truk bisa mengetahui pula perilaku pengemudi, kecepatan kendaraan, rata-rata konsumsi bahan bakar dan lain-lain. Saat komponen pada truk ini mulai membutuhkan penggantian, fitur fleet management system juga akan memberikan notifikasi kepada pemilik truk sehingga truk bisa dioperasikan secara maksimal.

Marketing Director United Tractor Tbk Loudy Irwanto Ellias mengatakan, seri truk Scania NTG ditawarkan dalam varian produk yang lengkap untuk beberapa aplikasi di medan off road dan on road. Untuk medan offroad antara lain berupa aplikasi mining tipper dan support truck serta coal trailer truck. Sementara untuk on road, Scania NTG tersedia untuk angkutan genera cargo, heavy haulage, airport fire truck, truk untuk angkutan bahan bakar, tangki, serta truk sweeper.

Sebanyak lima truk Scania NTG yang diperkenalkan Kamis lalu adalah Scania XT P410-B8x4, Scania P460-B4x4 untuk kendaraan pemadam kebakaran, Scania tractor head P360-A6x4 dan Scania tractor head P360-A6x2 dan Scania XT Tipper P360-B66x4.

 

Penulis: Arieffandi

Hits: 315

Tinggalkan Balasan