Suzuki NEX II Sasar Konsumen Anak Muda

Suzuki NEX II Sasar Konsumen Anak Muda

Berita Terkini Bisnis Motor Motor

Suzuki NEX II Sasar Konsumen Anak Muda

 

MobilKomersial.com – Suzuki Indomobil Sales pada hari selasa (10/07/2018), mengajak puluhan media lokal baik cetak maupun online untuk merasakan secara langsung Suzuki Nex 2 yang baru saja diluncurkan di ajang IIMS 2018 kemarin. Kehadiran Suzuki NEX 2 tersebut digadang-gadang akan menjadi penantang baru untuk Honda BeAt dan Yamaha MIO.

 

Menanggapi hal tersebut, Bagas Pardede sebagai Section Head Strategy & Logistic 2W PT SIS mengatakan, hal tersebut tidak benar. Dan apabila ada yang mengatakan NEX II akan menjadi pesaing Honda Beat mungkin dikarena bentuknya yang hampir sama, akan tetapi Suzuki NEX II bukan saingan dari kedua kompetitor tersebut.

 

“Kami hanya melakukan pembenahan untuk motor Suzuki NEX, Suzuki NEX II ini kami hadirkan untuk mengambil pasar yang sudah ada. Karena Suzuki memberi variasi baru untuk skutik 110 cc,” ujar Bagas lebih lanjut.

 

Untuk Suzuki NEX II, SIS mentargetkan 5.000 unit terjual dalam satu bulan, sementara itu pada ajang Jakarta Fair Kemayoran yang berlangsung Juni lalu, NEX II menyumbang penjualan 60% dari total 1.300 unit produk Suzuki yang terjual.

Suzuki NEX II Sasar Konsumen Anak Muda

 

Sekilas Suzuki NEX 2

Suzuki NEX II meluncur saat ajang IIMS 2018. Skutik entry level ini dibenderol cukup menarik karena mulai dari RP 13,95 juta, dan paling mahal Rp 14,65 juta. Dengan catatan, ini adalah harga perkenalan. Menurut Suzuki Indomobil, harga akan stabil di kisaran Rp 15 jutaan.

Suzuki Nex II memiliki mesin 113 cc dengan silinder tunggal. Tenaganya 9,1 ps, dengan torsi puncak 8,5 Nm. Transmisi tentunya mengandalkan CVT. Angka tersebut melewati skuter terlaris saat ini, Honda BeAT, yang hanya berkapasitas 108 cc. Tenaga juga tentunya lebih besar Nex II karena BeAT hanya 8,68 ps. Tapi torsi BeAT lebih unggul karena menghasilkan 9 Nm.

Suzuki mengklaim motor ini mampu meraih 49 km untuk satu liter BBM. Ini berdasarkan pengujian internal mereka. Artinya, sekali isi bensin, jarak sekitar 170 km bisa ditempuh. Angka yang cukup impresif.

Hits: 91

Tinggalkan Balasan