Suzuki All-new Ertiga Telah Penuhi Standar Euro4

Suzuki All-new Ertiga Telah Penuhi Standar Euro4

Berita Terkini Mobil

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah menyiapkan semua kendaraannya dengan berstandar emisi Eruo4. Termasuk salah satu produk terbarunya yang belum lama ini hadir di Tanah Air, Suzuki All-new Ertiga. Generasi kedua mobil low Multi Purpose Vehicle (low-MPV) ini juga diklaim sudah memenuhi standar emisi Euro4.

 

Hal itu seperti diutarakan Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS, Harold Donnel, bahwa perusahaan patuh terhadap peraturan pemerintah mengenai penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang lebih ramah lingkungan.

 

“Mobil All-new Ertiga telah memenuhi standar quality control emisi Euro4. kita harus mengikuti
apabila Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017, tentang aturan emisi Euro IV apabila sudah diresmikan. Kita telah step by step memenuhi regulasi itu,” kata Harold disela acara Media Test Drive di Bali, Selasa (26/6/2018).

 

All-new ertiga telah standar Euro4
All-new ertiga telah standar Euro4

 

Harold menyebut, pihaknya memang sejak awal sudah menargetkan All-new Ertiga sebagai kendaraan berstandar emisi Euro4, mengingat Indonesia bakal menerapkan standar emisi ini per 7 Oktober 2018. “Untuk standar emisi terbaru, ada di bagian tim riset mesin, sudah kita breakdown terlalu dalam,” ungkapnya.

 

All-new Ertiga menggendong mesin baru, yaitu K15B yang sebelumnya K14B. Mesin tipe terbaru dari Suzuki itu memiliki spesifikasi empat silinder dengan 16 katup dengan kubikasi 1.462 cc. Tenaga maksimum yang dihasilkan, yaitu 103 tk pada 6.000 rom dan torsi maksimum 138 Nm pada 4.400 rpm.

Hits: 171

Tinggalkan Balasan