Sambut Asian Games 2018, Pemprov DKI Belanja Bus Volvo dan Scania 416 Unit untuk Transjakarta

Berita Terkini Bus Bus & Truk Event

Jakarta, MobilKomersial.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menggencarkan penyediaan sarana transportasi publik massal di ibukota. Salah satu strategi yang dijalankan adalah berbelanja lebih banyak lagi bus berukuran besar buatan pabrikan Eropa untuk memperkuat armada Transjakarta yang saat ini ada.

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, untuk menyambut perhelatan pesta olahraga Asian Games 2018 yang kick off-nya akan berlangsung 18 Agustus mendatang, Pemprov DKI Jakarta membeli 416 bus baru merk Volvo dan Scania.

 

“Kita pastikan adanya penambahan 416 unit armada bus Transjakarta untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018. Penyediaan bus Transjakarta merek Volvo sebanyak 116 unit dan Scania 300 unit,” ungkap Sandiaga Uno, Jumat (13/7/2018).

 

Sandiaga mengatakan, pembelian ratusan armada baru bus Volvo dan Scania ini merupakan hasil kerja sama Pemprov DKI dengan Pemerintah Swedia, dan TransJakarta. “Pagi tadi ikut bersama saya, Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog dan Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono,” ungkap Sandiaga Uno.

Dia optimis kebiasaan masyarakat menggunakan kendaraan pribadi akan berpindah menggunakan transportasi masal, khususnya bus TransJakarta. “Untuk itu, penambahan armada ini kita harap seiring dengan penambahan jumlah pengguna TransJakarta dan terjadi peningkatan partisipasi masyarakat di program OK OTrip,” ungkapnya.

 

Sandiaga menegaskan, program #OKOTrip sekarang sudah masuk ke dalam tahap finalisasi. Pak Gubernur @aniesbaswedan sudah menetapkan bulan ini sebagai bulan yang sangat strategis untuk meningkatkan pengguna TransJakarta ke angka 1 juta. “Karena itu, kita pastikan lapangan kerja akan terbuka lebih banyak lagi sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal, dan misi kami untuk mengubah kebiasaan masyarakat menggunakan transportasi masal dapat terlaksana dengan baik,” tandasnya.

 

Penulis: Ariefandi

 

Hits: 208

Tinggalkan Balasan