PO Nusantara

PO Nusantara Operasikan Bus Double Decker MAN RR4 untuk Trayek AKAP Kudus-Bogor

Berita Terkini Bus Bus & Truk Karoseri

Jakarta, MobilKomersial.com – Perusahaan Otobus (PO) legendaris asal Kota Kudus, Nusantara, mulai menggeliat bangkit dengan mengoperasikan beberapa armada baru di trayek bus malam. Satu diantaranya adalah mengoperasikan bus premium tipe double decker (bus tingkat) di trayek Kudus-Semarang-Bogor.

 

Bus mewah ini sudah dijalankan melayani penumpang sejak sekitar pertengahan Ramadhan 2018 lalu atau tanggal 8 Juni 2018 dan mendapat sambutan hangat para pecinta bus malam.

 

Ada satu unit bus double decker yang dijalankan di trayek ini menggunakan platform atau chassis MAN RR4. Sementara bodinya digarap oleh Karoseri Nusantara Gemilang dengan konstruksi tulangan aluminium.

 

Karoseri Nusantara Gemilang tak lain adalah perusahaan karoseri yang masih satu grup dengan PO Nusantara.

PO Nusantara

Yang menarik dari bus ini adalah tampilan cat atau livery-nya. Bus ini dicat dengan warna kombinasi coklat muda dan coklat tua dengan gambar kepala burung di bagian bodi samping. Livery ini dihadirkan sekaligus untuk merayakan ulang tahun PO Nusantara sebagai perusahaan transportasi yang ke-50 tahun. Livery ini diberi nama Conqueror.

Akan halnya chassis MAN RR4 sendiri, ini merupakan chassis bus premium dan terbilang baru untuk kalangan operator bus malam di Indonesia. MAN RR4 ditenagai mesin diesel berkapasitas 12.500 cc dengan tenaga maksimum 480 horse power.

Kabin bus Conqueror dirancang benar-benar memanjakan penumpangnya karena kapasitas kursi hanya disiapkan 30 seats. Rinciannya, 4 seats di dek bawah dan 26 seats di dek atas. Anda siap mencoba menaikinya?

 

Penulis: Arieffandi

Hits: 639

Tinggalkan Balasan