Nissan GT-R Lahir dengan Semangat Kamikaze

Nissan GT-R Lahir dengan Semangat Kamikaze

Berita Terkini Mancanegara Modifikasi

Nissan GT-R Lahir dengan Semangat Kamikaze

 

MobilKomersial.com – Nissan GT-R adalah varian supercar petarung keluaran pabrikan Jepang yang telah popular di seantero dunia. Namun sekarang, karena hembusan perubahan zaman, kepopulerannya mulai memudar sehingga lahirlah sebuah pejuang GT-R yang membawa semangat kamikaze melalui sebuah cutting stiker tengkorak banzai yang mengerikan.

Dikutip dari autoevolution, project tengkorak banzai bertemakan kamikaze ini adalah salah satu proyek dari Jerman yang cukup memuaskan mata untuk dilihat. Hal tersebut tampak dengan desain tengkorak dilengkapi kacamata aviator dan helm kulit yang mampu memunculkan aura semangat pilot bomber yang rela bunuh diri demi menunaikan tugasnya.

Selain itu, alih-alih memakai lambang tulang yang disilangkan, layaknya yang hadir pada bendera bajak laut, cutting stiker ini malah memakai senjata katana yang disilangkan tepat di belakang tengkorak. Alhasil suasana mengerikan pun berhasil ditunjang lewat kehadiran desain tambahan tersebut.

Terkait sejarahnya, serangan kamikaze lahir dari kode etik bushido yang diusung Samurai dengan tambahan rasa putus asa, yang mampu menorehkan catatan sebagai salah satu serangan bunuh diri yang paling terkenal saat Perang Dunia Ke-2.

Sedangkan motif dibalik serangan kamikaze sendiri dilatarbelakangi oleh kepercayaan bila mereka akan menjadi setara dengan dewa bila mereka mati nanti. Nissan GT-R Lahir dengan Semangat Kamikaze

Dan meski praktek tersebut sudah hilang, namun ketakutan yang berhubungan dengan kamikaze, yang bila diterjemahkan berarti dewa angin, masih tetap hidup sampai sekarang.

Maka inilah project kamikaze hasil karya modifikator lapisan mobil Jerman ScwabenFolia yang sanggup memberikan semangat Kamikaze kembali ke dalam Nissan GT-R. Dengan laburan warna dasar Diamond White Matte, desain ini tampak hidup dan menyala. Desainnya sendiri digarap oleh desainer MTCHBX yang sudah cukup mampu  memuaskan mata untuk merasakan semangatnya.

Hits: 332

Tinggalkan Balasan