Hino Indonesia hadirkan bus PonchoEV di GIIAS 2018

Hino Indonesia Bawa Bus Listrik PonchoEV di GIIAS 2018

Berita Terkini Bus Bus & Truk Event

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali akan turut serta pada perhelatan pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2018mendatang. Dalam pameran yang berlangsung mulai 2 sampai 12 Agustus 2018 di ICE BSD City, Tangerang ini, HMSI akan memamerkan sejumlah model truk medium duty dan light duty.

Salah satu yang akan menarik perhatian dalam booth Hino yang berada di Hall 3A yaitu hadirnya bus listrik Hino PonchoEV. Model yang pernah menjadi bintang di Tokyo Motor Show pada Oktober 2017 lalu ini memiliki beberapa keistimewaan, salah satunya adalah kemampuan melakukan ‘fast charging’ atau isi ulang daya baterai yang hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Aditya Utomo, Media Planning & PR Departement Marketing Communication Division HMSI dalam paparannya di jakarta, Selasa (10/7/2018) kemarin mengatakan bahwa pihaknya akan memajang bus listrik Hino PonchoEV Limited Edition bersanding dengan truk Hino juara Reli Dakar.

“Kami akan memamerkan bus PonchoEV edisi terbatas. Keistimewaan bus ini adalah mampu mengisi baterai dengan cepat, hanya membutuhkan waktu 30 menit,” kata Adit dalam konferensi pers GIIAS 2018 di Jakarta.

Bus sudah beroperasi di Jepang

Seperti dilansir dari Hino Global, Bus PonchoEV Limited Edition adalah bus light duty yang sudah dikomersilkan sejak tahun 2012. bus ini mempunyai lantai yang rendah (low floor) untuk angkutan komunitas (angkutan lingkungan) di Jepang.

Hino Juga Pamerkan Si Imut Bus Poncho EV
Hino Juga Pamerkan Si Imut Bus Poncho EV

Kehadiran bus listrik Poncho juga merupakan pengganti bus bermesin diesel. Bus ini telah beroperasi di kawasan Sumida dan Hamura di Kota Tokyo dan di Prefektur Ishikawa di Kota Komatsu.

Teknologi canggih

Adapaun teknologi canggih pada bus ini adalah penerapan konsep pengisian cepat pada baterainya dengan memanfaatkan frekuensi tinggi. Baterai bus ini akan mengisi kembali setiap menempuh jarak 10 km di sepanjang rute yang dilaluinya. Saat melaju, bus ini memiliki tingkat kesenyapan yang tinggi dengan kadar emisi karbon nol.

Hino Poncho EV memakai kode SKG-HX9JLB (remodeled) dengan motor bertenaga 200kW. Tenaga listriknya disimpan di baterai Lithium ion berkapasitas 30kWh.

Bus ini memiliki dimensi panjang 6.990 milimeter lebar 2.080 mm dan tinggi 3.100 mm. Kapasitas penumpangnya mencapai 36 orang: 11 penumpang duduk, 24 berdiri dan satu kru pengemudi. Bobot toal bus ini adalah 7,775 ton.

Selain memamerkan bus listrik ini, Hino juga akan menampilkan truk Hino juara Reli Dakar beserta pembalap utamanya., serta sejumlah model truk medium duty dan light duty.

Hits: 110

Tinggalkan Balasan