FUD Racing Championship 2018

FUD Racing Championship 2018 Jadi Ajang Pembalap Cilik Unjuk Gigi

Berita Terkini Event Sports

Bekasi, MobilKomersial.com – FUD Racing kembali menggelar balap miniGP bertajuk ‘FUD Racing Championship 2018’ (FUD RC 2018). Memasuki Seri kedua, balap miniGP diadakan di Sirkuit Karting Lamtoro Revo Mall, Bekasi, Minggu (8/7).

 

Dengan tetap mengedepankan pembekalan dan pembibitan pembalap cilik, FUD RC 2018 akan dilaksanakan sebanyak 4 (empat) seri di tahun ini.

 

Seri pertama sendiri sudah dihelat pada bulan Maret lalu di Lamtoro Karting, Mal Pulogadung Trade Center (PTC).

 

“Rencanakan tahun ini ada empat seri, seri pertama sudah digelar pada bulan Maret lalu, event di Bekasi saat ini adalah seri kedua,” ujar Feri Adrian selaku ketua penyelenggara acara ini.

 

Beberapa Kelas yang diperlombakan ada total 12 (dua belas) kelas yang terbagi menjadi ‘kelas utama’ dan ‘kelas eksebisi’. Di kelas utama sendiri akan dibuka 11 (sebelas) kelas, yaitu MiniGP 4-6 tahun, MiniGP 7-9 tahun, MiniGP 10-12 tahun, MiniGP 13-17 tahun, Wanita 6-14 tahun, MiniGP 60Kg, MiniGp 60Kg Down (Min 40 Kg), MiniGP Pro Dewasa (16 tahun ke atas), MiniGP Pro Anak (max 15 tahun), MiniGP 75Kg Up dan Mekanik (Non Pembalap).

 

Sedangkan untuk kelas eksebisi akan dibuka satu kelas yaitu Supermoto berjangka 6-15 tahun.

 

 

“Kita mengadakan ajang miniGP ini sebenarnya diperuntukan untuk melihat bibit-bibit dari usia dini. Dan event ini juga sebagai tempat menyalurkan hobi agar anak-anak yang masih dibawah umur ini menggunakan motornya hanya pada lintassan sirkuit. Jadi jangan sampai digunakan di komplek atau jalan raya, karena akan berbahaya, ”tambah Feri.

 

“MiniGP diharapkan dapat mewadahi pembalap motor mini diseluruh indonesia untuk pembibitan ke jenjang event motor yang lebih besar. Untuk saat ini penyelenggara sudah mulai membuatkan jenjang selanjutnya untuk para pembalap yang ingin naik tingkat seperti GP medium yang ukuran motornya lebih besar.” Tutup Feri.

Hits: 118

Tinggalkan Balasan