Driver Gojek Yang Menabung Demi Nonton Pertandingan Piala Dunia 2018 Di Rusia

Driver Gojek Yang Menabung Demi Nonton Pertandingan Piala Dunia 2018 Di Rusia

Berita Terkini Bisnis Motor Event Profil

Driver Gojek Yang Menabung Demi Nonton Pertandingan Piala Dunia 2018 Di Rusia

 

MobilKomersial.com- Roy Sunandar asal Jakarta yang memiliki profesi sebagai Mitra Pengemudi Go-Jek berhasil mewujudkan mimpinya dengan menyaksikan secara langsung pertandingan Jerman lawan Korea Selatan di ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Sejak pertengahan tahun 2015, Roy sudah menyisihkan penghasilannya untuk dapat menikmati secara langsung pertandingan tersebut.

 

Roy mulai bergabung sebagai mitra driver Gojek Juli 2015. Dan Roy menyisihkan sebagian penghasilannya saat itu antara Rp 6 juta- 9 juta setiap bulannya. “Tahun 2005 Gojek booming, mereka mengajak ojek pangkalan untuk bermitra. Saya mengamati penghasilan rider-nya lumayan besar. Saat itu saya bergabung dan merasakan hasilnya. Saya pun bisa menabung,” tutur Roy melalui akun Instagram-nya @roy96rsz.

 

Target Penghasilan

Roy pun memasang target penghasilan sekitar Rp 100 ribu-Rp 150 ribu per hari atau setara dengan menerima 10 kali order. Jika dirata-ratakan, Roy menjaring penghasilan sekitar Rp 3 juta- Rp 4,5 juta tiap bulannya. Jika demikian, maka Roy menyabet pendapatan antara Rp 36 juta- Rp 54 juta per tahun.

 

Go-Ride / Go-Food

Mayoritas pendapatan Roy itu diperolehnya dari Go-Ride atau Go-Food. Penghasilan Roy ini identik dengan riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia, yang menyebutkan penghasilan rata-rata mitra pengemudi roda dua Gojek berkisar Rp 3,31 juta- 3,48 juta per bulan.

 

Sebelum berangkat ke Rusia, Roy sejak Februari-Maret mengurus paspor via pelayanan paspor online di website Kantor Imigrasi. Setelah mendapat paspor, Roy mengurus administrasi visa online ke Kedutaan Besar Rusia di Jakarta. Salah satu syarat proses visanya disetujui, Roy harus melampirkan surat konfirmasi menginap hotel di Rusia, tiket pesawat pulang-pergi, dan tiket menonton partai pertandingan Piala Dunia 2018.

 

Setelah mencari informasi, Roy bisa berangkat ke Rusia tanpa visa dengan syarat membuat Fan-ID. Syarat mendapatkan kartu Fan-ID adalah mencantumkan nomor tiket pertandingan Piala Dunia saat mendaftarkan kartu Fan-ID ini. Kartu identitas menonton Piala Dunia memudahkan Roy untuk pergi ke Rusia.

 

Roy membeli tiket partai Jerman vs Korea Selatan dan tiket ini sudah digenggamnya pada Mei lalu. Setelah itu, Roy mendaftarkan nomor tiketnya agar bisa mendapat kartu Fan-ID. Selanjutnya, Roy berangkat ke Rusia pada Senin, 25 Juni 2018 dengan menggunakan maskapai penerbangan dari Timur Tengah. Ini adalah perjalanan pertamanya melancong ke luar negeri. Roy, setibanya di Moskow, Rusia, menghimpun informasi agar bisa berangkat dari Moskow ke Kazan untuk menonton partai terakhir Grup F antara Jerman vs Korea Selatan yang digelar di Kazan Arena pada Rabu pekan lalu.

 

Sayang, tim jagoannya kalah dan tersisih dari ajang Piala Dunia lantaran takluk 0-2 dari Korea Selatan. Kendati tim Jerman tersisih, Roy bertekad untuk menonton partai lainnya atau babak final Piala Dunia. Ia menonton di FIFA Fan Fest dan berharap membeli tiket partai final. “Saya di Rusia sampai babak final, mudah-mudahan nanti ada yang menjual tiket final yang murah,” ujar Roy berharap.

Driver Gojek Yang Menabung Demi Nonton Pertandingan Piala Dunia 2018 Di Rusia

 

Source : instagram dan media lainnya

Hits: 324

Tinggalkan Balasan