Catatkan Dua Digit Penjualan di 2017, Bosch Terus Ekspansi Segmen Baru

Aftermarket Berita Terkini Teknologi

Jakarta, MobilKomersial.com – Perusahaan penyedia layanan dan teknologi global, Bosch catat pertumbuhan dua digit sebesar 28 persen di Indonesia dibandingkan tahun sebelumnya. Selama tahun fiskal 2017, Bosch berhasil mencatat nilai penjualan sekitar Rp 1,6 triliun atau (104 juta euro).

“Pada tahun 2017, kami memperoleh pencapaian besar dengan memperkuat struktur organisasi perusahaan, memperluas saluran distribusi dan menyelesaikan berbagai proyek penting,” kata Andrew Powell, Managing Director Bosch saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (19/7/2018).

Menurut Andrew, pertumbuhan ekonomi yang kuat di Tanah Air diperkirakan terus berlanjut dan menghadirkan banyak peluang bagi perusahaannya, dengan ditopang juga oleh perkembangan sektor otomotif, infrastruktur dan proyek komersial.

“Kami menggiatkan upaya-upaya untuk memperluas jangkauan geografis serta portofolio produk dan layanan. Upaya ini memungkinkan kami untuk memasuki segmen pasar baru,” ujar Andrew memaparkan.

Lebih jauh Andrew menjelaskan, bahwa untuk mengimbangi industri otomotif yang berkembang pesat di Indonesia, perusahaannya berfokus pada upaya lokalisasi untuk beragam produk dan komponen otomotifnya.

“Awal 2018, kami memproduksi unit kontrol elektronik (ECU) perdana berlabel ‘Made In Indonesia’ di fasilitas powertrain di Cikarang, Jawa Barat,” terang Andrew.

Di tahun 2018 ini, Bosch menargetkan pertumbuhan lebih lanjut, meskipun di tengah iklim ekonomi yang sulit. “Setelah mencapai rekor pendapatan pada tahun 2017 lalu, kami harap pendapatan penjualan perusahaan bisa tumbuh 2 hingga 3 persen di 2018 ini,” pungkas Andrew menerangkan.

Sebagai catatan, dalam 3 bulan pertama di tahun 2018, pendapatan penjulan Bosch sudah setara dengan pencapaian periofe yang sama di tahun sebelumnya. Bahkan lebih tinggi sekitar 5 persen bila disesuaikan efek nilai tukar mata uang.

Hits: 213

Tinggalkan Balasan