Bedah All-new BMW X3 Langsung Di Tempat Perakitannya

Berita Terkini Mobil

Jakarta, MobilKomersial.com – BMW Group Indonesia mengajak rekan jurnalis untuk melihat langsung proses perakitan The all-new BMW X3 di PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara (18/7). Disana bisa dilihat bagaimana proses perakitan dari bagian bodi, pintu, kaca dan juga mesin.

Baca juga : BMW Tambah Investasi Rp 20 Miliar Demi Peningkatan Produksi

Diketahui, BMW X3 pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 dan sejak itu, dua generasi sebelumnya telah terjual hingga 1,5 juta unit di seluruh dunia, dimana generasi kedua (2012-2017) juga telah di rakit oleh PT Gaya Motor.

 

The all-new BMW X3 generasi ketiga (produksi local) diluncurkan dengan fitur-fitur keunggulan yang telah diperkenalkan sebelumnya pada BMW Seri 7 dan BMW Seri 5, seperti BMW EfficientLightweight, BMW Gesture Control, BMW Display Key, hingga penyempurnaan pada mesin, suspensi dan sistem operasi.

All-new BMW X3 memiliki desain sporty yang menjadi ciri khas dari keluarga BMW seri X. Dibekali dengan mesin bensin empat silinder 2,0 liter dengan transmisi Steptronic 8-percepatan pada konfigurasi BMW X3 xDrive20i yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo, dapat menghasilkan tenaga hingga 184 HP dan torsi 290 Nm, dan mencatat konsumsi bahan bakar 13.1 km/l dan emisi hingga 173 g/km.

 

Penggunaan teknologi BMW EfficientLightweight pada konstruksi mesin, sasis dan suspensi pada BMW X3 terbaru ini juga memungkinkan pengurangan berat keseluruhan hingga 55 kg dibanding generasi sebelumnya.

 

Tak hanya itu, All-new BMW X3 hadir dengan ruang kabin yang luas melalui penambahan dimensi dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan tambahan pada panjang hingga 51mm, lebar 10mm, tinggi 15mm serta wheelbase 54mm dan overhangs yang cukup pendek memberikan keuntungan yang sangat luas seperti peningkatan fungsionalitas interior yang juga sangat lega.

All-new BMW X3 produksi lokal hadir dalam varian Luxury Line dengan sentuhan material chrome high gloss pada bagian Kidney Grille, lis jendela, underbody protection di bumper depan dan belakang, serta velg light-alloy ring 19 inci Double-spoke style 696 dengan finishing bi-colour.

 

Dibagian interior, menonjolkan penggunaan Vernasca leather  dengan decorative stitching serta trimming fine-wood oak dengan pearl chrome finisher.

 

Sistem operasi terbaru juga disematkan pada dasbor untuk pengoperasian terbaik melalui iDrive Controller, voice assistant, touch control hingga BMW Gesture Control yang terintegrasi dengan monitor 10,25-inch.

 

All-new BMW X3 produksi lokal akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia, mulai Agustus 2018 dan akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.009.000.000,- off-the-road.

Hits: 164

Tinggalkan Balasan