Wisatawan Beramai-ramai Naik Bus Bandros Di Kota Kembang

Wisatawan Beramai-ramai Naik Bus Bandros Di Kota Kembang

Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Bus Transportasi

Wisatawan Beramai-ramai Naik Bus Bandros Di Kota Kembang

MObilKOmersial.com- Bus Bandros merupakan salah satu alat transportasi yang cukup terkenal di kota Kembang. Seperti diketahui, pemerintah kota Bandung telah menambah 12 unit kendaraannya untuk Bus Bandung Tour On Bus (Bandros). Penambahan ini bermaksud untuk hadapai loncajakan penumpang yang tengah menginginkan berwisata dengan cara yang unik dengan menelilingi sejumlah tempat lokasi wisata di kota tersebut.

Bus Bandros juga dicat warna-warni itu akan melayani transportasi melalui lima rute wisata ke berbagai penjuru Kota Bandung. Tiap warna Bandros memiliki rutenya masing-masing.

  • Bandros berwarna biru akan berkeliling dari Alun-Alun Bandung, Cibaduyut, Taman Leuwi Panjang, Museum Sri Baduga, Alun-alun Regol, dan Kawasan Buah Batu. Sedangkan
  • Bandros Kuning akan melewati rute Lapangan Gasibu, Taman Cibeunying, Taman Superhero, Taman Foto, Gedung Merdeka, Alun-Alun Bandung, dan Braga.
  • Bandros Ungu akan melalui jalan-jalan di rute Gasibu, Taman Cikapayang, Alun-alun Ujungberung, Museum Geologi, dan Pusdai. Kemudian rute Bandros Hijau yang akan membawa wisatawan melewati Chinatown, Pasir Kaliki, Alun-alun Cicendo, Karang Setra, UPI, dan GOR Padjadjaran.
  • Bandros Merah Muda yang akan melewati Gasibu, Taman Pasupati (Taman Jomblo), Teras Cikapayang, Teras Cihampelas, hingga Taman Budaya.

Dari pantauan MobilKomersial.com saat mengunjungi kota tersebut, tidak hanya para wisatawan lokal saja yang tertarik, akan tetapi warga lokal juga tertarik untuk menaikin bus andalan kota tersebut.  “bus nya unik dan keren, jadi saya ajak keluarga saya untuk naik bus ini, Saya juga taunya dari media-media online yang banyak memberitakan,” ujar Novi (39) yang tinggal di Cimahi, Bandung.

“Saya ajak saudara saya yang dari Kalimantan untuk nyobain bus ini, soalnya saudara saya ini lagi hamil, dan saat melihat di media online di hp nya, dia langsung tertarik dan ingin banget naik bus ini, mungkin bawaan orok kali ya?” ujar Asep yang tinggal di jalansoekarno-hatta, Bandung

Sementara itu menurut petugas tiket Bandros, pada H+1 Lebaran sudah berhasil mejual sekitar 200 tiket lebih. “Sedangkan di hari-hari biasa paling top paling dibawah 100 lembar tiket perharinya.” ujarnya.

Bus Banddor mulai beroperasi pjam 08.00 hingga jam 16.00 wib  Untuk tiket menaiki Bus Bandros tersebut hanya cukup mengeluaran uang sebesar Rp. 20.000 sedangkan untuk yang permanen seharga Rp. 40.000 Adapaun keuntungan menggunakan tiket permanen adalah, wisatawan dapat berganti-ganti rute tanpa harus bayar lagi.

Wisatawan Beramai-ramai Naik Bus Bandros Di Kota Kembang
credit. Istimewa

Hits: 239

1 thought on “Wisatawan Beramai-ramai Naik Bus Bandros Di Kota Kembang

Tinggalkan Balasan