Utamakan Safety, Michelin: Berapa Nilai Nyawa Dibanding Harga Ban?

Aftermarket Berita Terkini

Jakarta, MobilKomersial.com – Produsen ban asal Prancis, Michelin dikenal akan performanya yang bagus. Dengan jaminan kualitas tersebut, otomatis ban yang menjadi official MotoGP ini mempunyai harga yang lumayan tinggi di antara produk-produk ban yang ada di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Public Affairs & Corp. Communication Director Michelin, Nora Guitet menjelaskan, bahwa salah satu yang menjual dari produknya adalah bagian dari sektor performa dipercaya akan punya efek keamanan yang tinggi bagi penggunanya. hal ini meningkatkan kepercayaan diri Michelin Indonesia akan persaingan ban yang cukup panas.

“Dalam hal ini, pertanyaan yang harus diketahui semua orang yang mau beli ban yaitu ‘berapa harga safety dalam berkendars?’ ‘Berapa harga nyawa orang?’, untuk itu target kami hadir di Indonesia adalah safety. Maksudnya di sini adalah, kalau kita mau ngomongin harga, itu kan relatif tergantung nilai keamanan sebuah ban yang dipakai,” tuturu Nora dalam acara buka puasa bersama media di salah satu restoran di Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Menurut Nora, pihaknya fokus mengkampanyekan safety dalam berkendara. Tentunya, lanjut dia, dengan produknya ia berani menjamin bahwa kualitas tingkat keselamatan berkendara semakin meningkat bahkan bisa lebih awet dua kali lipat dari brand lain.

“Jadi kita di sini itu bicara kualitas dengan harga yang cukup reasonable, berarti safety-nya juga lebih tinggi. Berapa sih selisih harga ban, Rp 100 sampai Rp 200 ribu?. Meskipun uang segitu juga berharga, tapi itu apakah setara dengan harga nyawa kita? Harga keselamatan tidak ada harganya,” terang Nora menjabarkan.

Sebagai informasi, hingga saat ini, PT Michelin Indonesia masih menyuplai seluruh produk ban Michelin yang dijual di Indonesia diimpor dari fasilitas pabrik Michelin yang berada di Thailand.

Hits: 243

Tinggalkan Balasan