Teknologi Internet Pengaruhi Penjualan Kendaraan

Teknologi Internet Pengaruhi Penjualan Kendaraan

Aftermarket Berita Terkini Teknologi

Teknologi Internet Pengaruhi Penjualan Kendaraan

MobilKomersial.com- Perkembangan teknologi yang semakin memaju ternyata secara tidak langsung turut memperngaruhi penjualan kendaraan. Di zaman yang sudah modern ini, dunia maya menjadi pilar dari berbagai industri, termasuk industri otomotif yang sudah merasakan dampaknya. Tahukan Anda, bahwa penjualan kendaraan di Indonesia ternyata dipengaruhi oleh internet.

Dari sebuah survei kualitatif yang dilakukan oleh situs carmudi Indonesia, sekitar 60 persen pembeli mobil di Indonesia menggunakan internet sebagai sumber informasi sebelum mereka melakukan pembelian mobil.

Jika dulu Anda mendapatkan informasi untuk membeli mobil lewat brosur-brosur atau iklan di televisi, sekarang 33,8 persen pembeli menggunakan situs diler atau forum sebagai refrensi dalam membeli kendaraan.

Sosial media juga mulai dilihat seperti cara yang baik untuk mencapai calon pembeli, dengan lebih dari 45 persen diler mobil yang berpartisipasi dalam survey saat ini sudah mengiklankan listing mobil mereka melalui media sosial. Lebih dari 36 persen diler di Indonesia juga mendapatkan pembeli melalui iklan baris.

 

berbagai sumber

 

Hits: 279

Tinggalkan Balasan