HIno Melalui Light Duty Truck Alami Penurunan Hanya 1 Persen Sejarah Singkat Hino Dutro

Sejarah Singkat Hino Dutro

Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Bus & Truk Pilihan Truk

Sejarah Singkat Hino Dutro

MobilKomersial.com- Hino Dutro pertama kali diluncurkan pada tahun 2002 dan merupakan produk andalan Hino dalam segmen light duty truck atau kelas truk ringan. Pada awal kemunculannya Hino Dutro hanya mendapat 1% saja pangsa pasar. Namun kini  Hino Dutro semakin dipercaya pengusaha di tanah air dan berhasil meraih 20% market share secara nasional, bahkan pada beberapa area seperti Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan Maluku Hino Dutro sudah berhasil menjadi market leader disana, dan lebih luar biasa lagi untuk area Maluku, Hino Dutro menguasai pasar dengan raihan market share yang fantastis yaitu 68% pada tahun lalu.

Makin Panjang Umurnya

Pada tahun 2017, generasi terbaru hadir yaitu Hino New Dutro dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya”. Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model.

Salah satu varian yang terbaru adalah New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo. Dimana varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3.

RE50

Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak. New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,8% lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.

Model terbaru lainnya yang hadir dan sebagai handalan bisnis perkebunan ialah Hino New Dutro 130 HD LSD, truk ringan 6 roda yang handal di jalan berlumpur (off road). Dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip ketika melalui medan lumpur yang berat. Sehingga truk dapat terus bekerja dan produktifitas tetap terjaga.

Free Services Program

Hino juga selalu berupaya memberikan nilai lebih bagi para pebisnis dengan memberikan Free Services Program selama 2 tahun atau 60.000KM (mana tercapai lebih dahulu) untuk pembelian unit baru ini dan juga garansi selama 3 tahun bagi unit Hino New Dutro.

Hits: 454

Tinggalkan Balasan