Pemkot Madiun Lepas 12 Bus Balik Gratis Tujuan Surabaya

Pemkot Madiun Lepas 12 Bus Balik Gratis Tujuan Surabaya

Berita Terkini Bus Bus & Truk Mudik Transportasi

Madiun, MobilKomersial.com – Pemerintah Kita (Pemkot) Madiun bekerja sama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Balik Bareng Gratis 2018, Selasa (19/6). Sebanyak 12 unit bus dioperasikan sebagai angkutan balik Lebaran Idul Fitri 1439 H dengan tujuan Terminal Purabaya, Surabaya.

Pemberangkatan Balik Bareng yang dipimpin langsung oleh Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, tersebut merupakan kegiatan rutin tiap momentum Lebaran.

‚ÄúProgram ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemkot Madiun dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Selain itu juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata H. Sugeng di Balai Kota Madiun.

Menurutnya, program Balik Bareng Gratis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi pemudik dalam perjalanan. “Upaya ini sekaligus juga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan kemacetan yang disebabkan oleh kendaraan pribadi,” tambah H. Sugeng.

Untuk tahun ini, total ada 696 pemudik yang diberangkatkan melalui program Balik Bareng 2018. Jumlah tersebut meningkat dari tahun lalu yang hanya disediakan 9 unit bus dengan kapasitas 530 penumpang.

Sebelumnya, para pemudik telah melakukan pendaftaran melalui online atau offline yang dibuka sejak 12 Mei hingga 12 Juni 2018.

Selain fasilitas bus gratis, para pemudik juga mendapatkan makanan ringan sebagai bekal perjalanan. Selain itu yang tak kalah penting adalah pengawalan ketat dari petugas mulai dari titik start berangkat hingga tiba di tujuan akhir Surabaya.

Hits: 338

Tinggalkan Balasan