Kuras Tangki Makin Mudah Dengan Wealthy Fuel Conditioner

Aftermarket Berita Terkini Pilihan

MobilKomersial.com — Buat kamu yang suka lupa isi tangki bensin motor atau mobil  sehingga sering kosong, siap-siap tarikan mesin jadi mbrebet.

“Tangki kosong terjemur menyebabkan  pengembunan di dalam tangki. Sehingga  titik air bercampur bensin bikin tarikan tersendat,” tutur Sukandi dari Otomotif Service Station, Kebon Jeruk, Jakbar. Mengusir air di dalam tangki, ada dua alternatif. Bisa dengan kuras  tangki atau pakai chemical campuran bensin.

Menguras tangki butuh waktu sekitar 3 jam untuk mobil dan 1 jam untuk motor. Untuk biaya, seperti di OSS, harga jasanya Rp 200 ribu untuk tangki mobil dan Rp 50 ribu buat motor. Pakai chemical tergolong cara yang cepat. Namun bergantung kualitas chemicalnya.

Seperti dari booth Wealthy automotive care, hall B21 di Jakarta Fair, Kemayoran, Jakpus,  Disana ada chemical bernama fuel conditioner. “Bisa mengurai air jadi homogen dan mudah terbakar,” terang Pak Almus Hidayat, sales manager PT Foerch Indonesia, distributor Wealthy.Lewat peragaan sebuah tabung diisi bensin 10 ml dan dicampur air 1 ml. Terlihat air tidak bisa bercampur dengan bensin. Lantas dicampurkan 1 ml fuel conditioner. Seketika, air bisa terurai dan bercampur.

Selanjutnya campuran bensin tadi diuji bakar. Biasanya kalau ada air maka akan terjadi letupan kecil. Namun pada ujicoba ini pembakaran berlangsung mulus. Meski praktis dan ampuh, harganya beda dikit dengan jasa kuras tangki. Jadi cairan ini bandrolnya relatif mahal atau murah. Yang jelas enggak pakai keringetan nunggu kuras tangki.

Baca juga : Begini Cara Penggunaan Wealthy Diesel Injector & Valve Cleaner

Yakni Rp 150 ribu untuk kemasan 300 ml. “Bisa dicampur bensin 60 liter ,” tambah Bapak Arief Hidayat, founder sekaligus riset dari Wealthy automotive care. Nah kalo lagi mampir di booth Wealthy Jakarta Fair,  fuel conditioner ini bisa didapat gratis jika membeli 4 liter oli Ultimax dan Optimus.

Hits: 431

Tinggalkan Balasan