Kemenhub Minta Pemudik Gunakan Bus, Kondisi Sudah baik Ramp check angkutan lebaran di terminal kalideres (foto wartakota)

Hingga H-3, Sebanyak 3.152 Pemudik Telah Berangkat dari Terminal Kalideres

Jakarta, MobilKomersial.com – Hingga hari Selasa (12/6), jumlah pemudik dari terminal Kalideres telah mencapai 3.152 pemudik.

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain saat ditemui MobilKomersial.com mengatakan, para pemudik berangkat dengan menggunakan 191 bus menuju berbagai kota di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

“Ribuan pemudik sudah berangkat hingga hari ini (red:Selasa 12/6). Mereka menggunakan 191 bus dari berbagai perusahaan otobus (PO),” tuturnya di Terminal Kalideres, Selasa (12/6/2018).

Lebih jauh Revi menjelaskan, memprediksi puncak arus mudik diprediksi akan mengalami puncaknya pada H-2 lebaran. Hal itu diyakini berdasarkan pengalaman setiap tahunnya, pemudik yang berangkat dari terminal ini memang baru mencapai puncaknya pada H-2 Lebaran.

“Kami prediksi arus mudik akan mengalami puncaknya pada H-2 Lebaran. Meski sejak sekarang pelonjakan penumpang juga terus terlihat,” kata Revi.

Tinggalkan Balasan