Dishub Jambi Siapkan 3 Bus untuk Pemudik Hingga H+7 (foto jambiekspres.co.id)

Dishub Jambi Siapkan 3 Bus untuk Pemudik Hingga H+7

Berita Terkini Bus Bus & Truk Mudik Transportasi

Dishub Jambi Siapkan 3 Bus untuk Pemudik Hingga H+7

Jambi, MobilKomersial.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kerinci, Jambi masih terus mengerahkan personil dan semua peralatan untuk stanby di beberapa titik pos pengamanan lebaran hingga H+5 hari raya idul fitri 1439 H.

“Tiga unit bus milik Dishub Kerinci nantinya akan diterjunkan, jika terjadi longsor di jalan lintas nasional seperti di Kecamatan Kayu Aro dan Muaro Imat, Kecamatan Batang Merangin,” ungkap Kadishub Kerinci, Juanda, melalui Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kerinci, Gayatri.

Diakuinya, meskipun dari sebelum lebaran hingga H+5 lebaran belum ada kejadian longsor. Namun, pihaknya tetap selalu siaga, jika sewaktu-waktu dibutuhkan. “Kita sangat berharap, agar selama lebaran ini berjalan lancar dan tidak ada terjadi longsor,” harapnya.

Selain menyediakan tiga unit bus sambung Gayatri, pihaknya juga telah menurunkan personil untuk berjaga-jaga di Pos Kayu Aro dan Muaro Imat. ‘’Setiap posnya, terdapat empat personil Dishub yang bergabung pihak Kepolisian dan tim gabungan lainnya,” ucapnya.

Empat personil Dishub ini lanjut Gayatri, dibuat dengan sistim bergiliran yang telah diatur oleh Dishub Kerinci. “Mereka 24 jam pos disana, dengan sistim bergeliran,” katanya seraya menghimbau kepada warga yang sedang melakukan arus balik lebaran, untuk berhati-hati dalam berkendara, dan juga mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

 

Sumber : Jambiekspres.co.id

Hits: 317

1 thought on “Dishub Jambi Siapkan 3 Bus untuk Pemudik Hingga H+7

Tinggalkan Balasan