Cummins Garap Bus dan Truk Bertenaga Listrik, Pamerkan Baterai Li-Ion di Kota Hannover

Berita Terkini Bus & Truk Mancanegara

Cummins Garap Bus dan Truk Bertenaga Listrik, Pamerkan Baterai Li-Ion di Kota Hannover

Hannover, MobilKomersial.com Cummins, produsen mesin diesel terkenal yang selama ini banyak memasok mesin untuk pabrikan truk dan bus dunia, kini melangkah ke pembuatan kendaraan listrik. Di sebuah acara pameran teknologi baterai bertajuk Battery Show Europe, yang berlangsung di Kota Hannover, Jerman, Cummis memamerkan baterai ion-lithium buatannya yang mencakup battery pack dan modul bateraib yang bisa diintegrasikan dengan portofolio powertrain kendaraan listrik maupun powertrain kendaraan hybrid yang dimiliki Cummins.
Modul baterai yang dipamerkan Cummins di ajang Battery Show Europe adalah baterai berdaya 74 kWH BP74E, baterai berdaya 35kWh BP35E, dan baterai berdaya 4,4 kWh dengan kode produk BM44E serta BM20E, modul baterai dengan daya 2,0 kWh.
Modul baterai ion-lithium ini dirancang memiliki densitas energi yang tinggi dengan teknologi kontrol yang bisa menjaga baterai tetap berada dalam performa tinggi untuk usia pemakaian yang lebih panjang di kendaraan. Desain modular di modul baterai ini memungkinkan sistem melakukan skalisasi dan penyesuaian dengan kapabilitas dan kebutuhan siklus pemakaiannya.
Modul baterai berkode BP35E dan BP74E dirancang Cummins untuk pemakaian pada bus dan truk yang membutuhkan dukungan baterai bertenaga besar untuk jarak tempuh yang lebih jauh. Ada juga modul baterai bervoltase rendah, yakni BM44E dan BM20E.

Teknologi Cummins Hybrid Power Plug In (HPP)

Di ajang Battery Show Europe di Hannover, Cummins juga memamerkan teknologi Cummins Hybrid Power Plug In (HPP) yang merupakan versi extended dari teknologi kendaraan listrik REEV. Teknologi ini mengkombinasikan penggunaan baterai ion-lithium BP35E dengan generator mesin berdimensi kompak dengan spesifikasi mesin empat silinder Stage V F3.8. Teknologi ramah lingkungan ini mampu menyeimbangkan kebutuhan akan kendaraan dengan emisi gas buang rendah dan zero emission dan bisa diaplikasikan pada berbagai jenis alat berat seperti mobile crane dan wheeled loaders.
Penulis: Arieffandi/ Editor : Dimassiker

Hits: 186

1 thought on “Cummins Garap Bus dan Truk Bertenaga Listrik, Pamerkan Baterai Li-Ion di Kota Hannover

Tinggalkan Balasan