Bus Otonom Trapizio Menikmati Pemandangan Tanpa Sopir

Bus Otonom Trapizio Menikmati Pemandangan Tanpa Sopir

Berita Terkini Mancanegara

Bus Otonom Trapizio Menikmati Pemandangan Tanpa Sopir

MobilKomersial.com- Tahun ini kota kecil Swiss telah menggunakan bus mengemudi sendiri serba listrik yang merupakan yang pertama dari jenisnya mana pun di dunia.

Bus Trapezio ini terbuka untuk umum sejak Maret 2018, Dimana dengan bus tersebut penumpang dapat melakukan perjalanan ke Rhine Falls terdekat, air terjun terbesar di Eropa yang dikunjungi oleh sekitar 1,5 juta wisatawan per tahun, tanpa adanya pengemudi.

“Ini adalah bus yang sepenuhnya otonom dan sepenuhnya disematkan ke sistem transportasi umum kami di sini di Schaffhausen,” kata CEO Trapeze Peter Schneck. “Ini memungkinkan kita mengemudi tanpa pengemudi.”

Bus kecil “Trapizio” ini juga tidak membutuhkan pedal atau roda kemudi, Sebagai gantinya mengandalkan sejumlah sensor canggih untuk mengidentifikasi potensi bahaya. Jika bus mendekati rintangan yang tidak diharapkan atau pejalan kaki yang tidak disengaja selama rute yang diprogram sebelumnya, waktu tanggapnya lebih cepat daripada waktu seorang manusia. Kecepatan puncaknya untuk saat ini hingga 25 kpj.

Trapizio untuk pengisian daya cukup mengesankan. Mampu beroperasi sepanjang hari dengan hanya satu baterai. Dan waktu pengisian bus biasanya dilakukan pada malam hari dan dalam prosesnya hanya memakan waktu antara tiga hingga empat jam.

Memang terlihat seperti itu, tetapi apakah aman?

“Tentu saja,” kata Schneck, “Bus itu akan segera berhenti, lebih cepat dari mobil.” Untuk saat ini, supervisor mengawasi dan dapat mengendalikan bus ketika diperlukan dengan hanya menggunakan “gamepad,”

“Di masa depan, kendaraan self-driving diharapkan untuk memungkinkan rute yang sampai saat ini tidak pernah ditutup atau tidak menguntungkan sekarang dioperasikan dengan biaya yang wajar. Ini menguntungkan semua kegiatan transportasi umum. Kendaraan otonom merupakan suplemen ideal untuk layanan yang ada dan tidak membahayakan pekerjaan apa pun, justru sebaliknya lancar, karena mereka bahkan dapat menciptakan yang baru.”Bus Otonom Trapizio Menikmati Pemandangan Tanpa Sopir

Hits: 167

Tinggalkan Balasan