Ali Adriansyah Siap Tampil Maksimal di Brno

Ali Adriansyah Siap Tampil Maksimal di Brno

Berita Terkini Sports

Ali Adriansyah Siap Tampil Maksimal di Brno

MobilKomersial.com- Bagi pecinta balap motor, sirkuit yang dikenal juga dengan nama Automotodrom Brno ini merupakan salah satu sirkuit legendaris dunia. Atraksi balap di sirkuit kebanggaan Republik Ceko ini kerap mengundang banyak perhatian. Ribuan penonton selalu memenuhi tribun, dan memberi dorongan semangat tersendiri bagi pebalap. Atmosfer seperti inilah yang menonjol dari Sirkuit Brno yang sulit ditemui di sirkuit lain.

Peran penonton dan penggemar sebagai penambah semangat tersebut dirasakan pula oleh Ali Adriansyah Rusmiputro. Bahkan, bagi pebalap Yamaha MS Racing itu, fans sudah dianggap bagian dari tim.

“Fans adalah bagian dari tim saya juga,” ujar Ali Adriansyah yang saat ini berada di bawah naungan manajemen Mahkota Rusmindo International.  Menurut Ali Adrian, apresiasi yang diberikan penonton maupun penggemar memberikan sesuatu yang positif baginya. Entah itu menambah semangat ketika terpuruk maupun penghilang rasa rindu saat harus jauh dari rumah dan kampung halaman.

“Saya sering dibuat terkesan oleh penggemar. Ada yang mengirim lukisan, ada yang jauh-jauh datang hanya untuk meminta tanda tangan saya dan sebagainya,” papar Ali Adrian.

Oleh karena itu menghadapi putaran kelima WSSP300 di Brno ini, Ali Adriansyah bertekad untuk memberikan yang terbaik. Tidak hanya bagi sponsor dan timnya, juga pada para pecinta balap khususnya fans yang selama ini mendukung kariernya.

Beberapa program latihan sudah ia jalani bersama rekan setimnya  lewat berbagai simulasi. Baik itu dalam hal fisik maupun teknik. Yang menarik, latihan kali ini Ali Adrian harus menunggang sepeda motor di luar kebiasaannya selama ini yaitu melaju dengan pitbike 160cc di sirkuit gokart.

“Tidak ada yang khusus untuk menghadapi Brno,” ucap Ali Adriansyah. “Tapi kita melakukan persiapan yang berbeda dari sebelumnya, yaitu latihan memakai motor R3 di sirkuit karting dan pakai motor pitbike 160cc.”

Melihat dari karakter Sirkuit Brno, Ali Adriansyah  mengaku akan fokus pada settingan motor. Dengan kontur perbukitan dimana sirkuit ini banyak tanjakan, membuat Brno agak berbeda dibanding sirkuit-sirkuit di seri sebelumnya. Fokus pada pencarian setting yang tepat tentu menjadi pilihan yang harus dilakukan.

Putaran kelima WSSP300 di Sirkuit Brno, Republik Ceko ini akan dimulai di hari Jumat 6 Juni diawali oleh dua sesi latihan bebas. Keesokan harinya akan ada sesi kualifikasi Superpole yang kemudian akan ditutup pada hari Minggu dengan balapan. Menurut rencana balap WSSP300 akan digelar pada hari Minggu 10 Juni pukul  14.20 waktu setempat atau pukul 19.20 WIB.

Hits: 227

Tinggalkan Balasan