Volvo Trucks Gelar Kompetisi Mekanik Dua Tahunan, Ini Dia Pemenangnya

Berita Terkini Bus Bus & Truk Mancanegara

Volvo Trucks Gelar Kompetisi Mekanik Dua Tahunan, Ini Dia Pemenangnya

Gothenburg – Produsen truk terkemuka asal Swedia, Volvo Trucks, menggelar babak semifinal kompetisi mekanik bertajuk Volvo VISTA, event dua tahun sekali yang digelar Volvo Trucks di markas besarnya di Kota Gothenburg, Swedia, 10 April 2018.

Kompetisi ini diikuti para mekanik truk Volvo terbaik dari berbagai kota di Inggris dan diikuti sebanyak 10 tim. Setelah melalui seleksi, tim mekanik dari MC Truck and Bus asal Thurrock,Essex, tampil sebagai pemenang.  i MC Truck and Bus mengalahkan pesaing terdekatnya, tim mekanik dari Test Ticklers dan Carrot Crunchers dari Volvo Truck and Bus Centre, Felixstowe.

Tim mekanik dari MC Truck and Bus dikomandani Ryan Garrett dengan tiga anggota tim, masing-masing John Walker, Stuart Hall dan Darren Sladden. Tim ini selanjutnya akan berkompetisi mewakili Inggris Raya dan Irlandia di Kompetisi Mekanik Volvo VISTA tingkat dunia yang akan dilangsungkan pada 26 Juni 2018 di Curiba, Brazil.

Tak ada yang mengejutkan dari kemenangan tim mekanik dari MC Truck and Bus di babak seleksi ini karena mereka empat tahun lalu pernah tampil jadi juara ketiga di babak final tingkat dunia Volvo VISTA. Mereka juga pernah jadi runner up  babak semifinal Volvo VISTA tingkat dunia pada 2016 lalu. Wow!

Sementara itu, penghargaan khusus kategori  ‘Best Team Leader’, trofi kemenangannya diboyong David Eley dari Volvo Truck and Bus Centre East Anglia of Felixstowe. Ajang Volvo VISTA 2015-2016 diikuti 18.500 peserta dari berbagai negara dan mmbukukan rekor sebagai kompetisi para mekanik profesional terbesar di dunia.

Melalui ajang VISTA ini, para mekanik terlatih diuji kemampuannya dalam kerjasama tim, kerjasama dalam menyelesaikan masalah yang ditemukan serta menjalankan standar prosedur Volvo seperti tercantum dalm guidelines. Tujuan akhirnya, untuk memberikan kepuasan maksimal kepada konsumen truk Volvo. Melalui kompetisi VISTA ini bisa dketahui pula bagian mana saja yang membutuhkan perbaikan dan penyempurnaan.

“VISTA merupakan ajang bagus untuk mengetahui sejauh mana servis yang kami berikan dibandingkan dengan yang diberikan kompetitor di pasar. Kompetisi di babak semifinal menunjukkan level kompetensi dan passion dari workshop truk Volvo,” ungkap Mike Corcoran, Direktur Komersial Volvo Trucks Inggris Raya dan Irlandia seperti dikutip situs Transport Engineer.

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan