Truk dan Mobil Volvo Akan Saling Terhubung Untuk Memberitahu Indikasi Bahaya Dalam Lalu Lintas

Berita Terkini Bus & Truk Mancanegara Teknologi

MobilKomersial.com — Connected Safety dikembangkan untuk mengirimkan peringatan ke kendaraan di dekatnya yang terhubung ke layanan setiap kali pengemudi mengaktifkan lampu peringatan bahaya kendaraan.

Volvo Trucks memperkenalkan layanan berbasis cloud, Connected Safety, yang memungkinkan truk Volvo dan mobil Volvo untuk saling mengingatkan secara otomatis terhadap situasi lalu lintas yang berbahaya. Berkat kerja sama, kedua produsen kendaraan independen tersebut mengizinkan mobil dan truk mereka untuk membagikan informasi bahaya lalu lintas secara real-time.

Versi Kendaraan Keselamatan yang terhubung dengan penumpang diluncurkan oleh Volvo Cars pada tahun 2016. Dengan Volvo Trucks yang sekarang meluncurkan versi layanannya, truk dan mobil dapat mengingatkan satu sama lain tentang potensi bahaya. Ini dimungkinkan karena kedua perusahaan berbagi data terkait keamanan di antara “awan” mereka masing-masing.

Dilansir dari Trucker.com, “Kerjasama yang diperluas antara perusahaan yang berbeda adalah salah satu kunci terpenting untuk meningkatkan keselamatan di jalan. Jika lebih banyak kendaraan dapat bertukar informasi real-time tentang situasi lalu lintas, itu akan menurunkan risiko kecelakaan. Dengan Keselamatan Tersambung kami membuka pintu ke masa depan, dengan harapan lebih banyak produsen kendaraan akan bergabung, “kata Carl Johan Almqvist, direktur keselamatan lalu lintas dan produk di Volvo Trucks.

Baca juga : Mercedes-Benz Vision Van, Kendaraan Pengiriman Masa Depan Yang Menggunakan Drone

Connected Safety dikembangkan untuk mengirimkan peringatan ke kendaraan di dekatnya yang terhubung ke layanan setiap kali pengemudi mengaktifkan lampu peringatan bahaya kendaraan.

“Sebuah kendaraan yang berdiri diam di pinggir jalan dalam resiko jarak pandang yang bisa tertabrak dari belakang, yang dapat memiliki konsekuensi yang berat. Sebuah peringatan yang dikeluarkan jauh sebelumnya memberi semua pengemudi mobil dan truk di dekatnya kesempatan yang sama untuk mengurangi kecepatan, menyesuaikan mengemudi mereka ke situasi lalu lintas dan menghindari tabrakan, “kata Almqvist.

Dalam jangka panjang, layanan berbasis cloud dapat diperluas dengan fungsi peningkatan keamanan tambahan.

“Karena teknologi mengalami penyempurnaan lebih lanjut dan lebih banyak kendaraan yang terhubung ke sistem, informasi waktu nyata akan menjadi pelengkap penting bagi berbagai sistem keamanan dan dukungan pengemudi cerdas yang ditemukan di truk kami hari ini. Keselamatan Tersambung menandai dimulainya fase baru dalam dorongan berkelanjutan kami untuk mempromosikan mengemudi yang aman dan mencegah kecelakaan, “kata Emanuele Piga, Direktur Solusi Pelanggan & Pengembangan Layanan Baru di Volvo Trucks.

Volvo Trucks pada awalnya akan memperkenalkan Connected Safety pada truk-truk baru di Swedia dan Norwegia, di mana baik Volvo Trucks dan Volvo Cars berkontribusi untuk proporsi yang signifikan dari pendaftaran kendaraan baru tahunan.

Hits: 212

Tinggalkan Balasan