TransJakarta Buka Lowongan untuk Sopir dan Mekanik Bus, Berminat? Ini Persyaratannya

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) membuka lowongan baru untuk pengemudi bus, staf petugas lapangan dan mekanik bus. Manajer Humas TransJakarta Wibowo mengatakan, untuk posisi pengemudi harus memiliki SIM B1 Umum dan menyertakan surat keterangan sehat dari dokter.

Persyaratan lainnya untuk pengemudi bus adalah pendidikan minimal lulusan bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat, usia 27 sampai 45 tahun, dan bekerja dengan sistem shift. Calon pelamar juga harus memiliki integritas dan disiplin yang baik, serta sikap responsif terhadap kendaraan saat mengalami masalah ketika dioperasikan.

Calon pelamar untuk posisi pengemudi harus menyertakan dokumen fotokopi KTP, ijazah, kartu keluarga, NPWP, bukti SIM, Surat Keterangan Sehat, Surat Keterangan Bebas Narkoba yang dikeluarkan Badan Narkotika Nasional atau RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat), SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan Surat Keterangan Domisili dalam berkas lamarannya.

Untuk posisi lowongan mekanik bus, persyaratan peserta usia dibatasi maksimal 35 tahun, pendidikan SMK, memiliki pengalaman sebagai mekanik setidaknya lima tahun untuk kendaraan alat berat seperti bus dan truk. Persyaratan lain, pelamar harus berpengalaman menangani bus buatan China dan Eropa, memiliki pengetahuan tentang spare part, menyukai dunia otomotif dan berdomisili di Jakarta.

PT Transjakarta juga mensyaratkan calon pelamar posisi mekanik harus memiliki integritas dan disiplin yang baik, memiliki jiwa responsif terhadap setiap permasalahan kendaraan, dan bersedia bekerja dengan sistem shift.

Baca juga : Ingin Mudik, Bus Angkutan Lebaran Lebih Mudah Lewat Online

Transjakarta juga membuka lowongan untuk petugas layanan bus dengan batas usia 21 sampai 30 tahun, pendidikan minimal SMA sampai D3, dan berdomisili di Jakarta. Calon pelamar juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan badan tidak bertato maupun bertindik bagi calon pelamar laki-laki. “Semua persyaratannya tentang lowongan ini bisa dilihat di situs resmi TJ,” ujar Wibowo sembari menegaskan, untuk semua proses rekrutmen ini sama-sekali tidak dipungut biaya.

Penulis: Arieffandi

Hits: 270

Tinggalkan Balasan