Thor Truck Hadirkan ET-One Untuk Jadi Penantang Tesla Semi Electric dan E-Fuso Vision One

Thor Bawa Truk Seharga Rp 3,5 Miliar di Ajang Advanced Clean Transportation

Berita Terkini Bus & Truk Event Mancanegara Truk

California, MobilKomersial.com — Sementara Tesla tidak menunjukkan truk Semi-nya di Pameran Advanced Clean Transportation (ACT) , ada satu kelas 8 yang sepenuhnya bertenaga listrik. Itu milik Thor Trucks , yang baru-baru ini meluncurkan ET-One.

Dilansir trucker.com, Austin Benzinger, manajer pengembangan bisnis dan hubungan pemerintah Thor, mengatakan kepada Pemilik Armada bahwa truk itu adalah Prostar Internasional yang dimodifikasi, dan dibangun sekitar enam bulan. Ini akan memiliki jangkauan sekitar 300 mil ketika terisi penuh, dan akan menelan biaya sekitar $ 250.000 ( Rp 3,5 Miliar).

Model dasar, dengan kisaran sekitar 100 mil, akan dijual dengan harga sekitar $ 150.000 (Rp 2,1 Miliar).

Baca juga : Thor Truck Hadirkan ET-One Untuk Jadi Penantang Tesla Semi Electric dan E-Fuso Vision One

Benzinger mengatakan perusahaan itu di ACT untuk bertemu dengan mitra potensial untuk membantu perusahaan bergerak maju. Tidak seperti Tesla, Thor ingin membuat kesepakatan dengan produsen, distributor, dan pemasok.

Thor berencana untuk melakukan demo sisa tahun ini, dan kemudian masuk ke produksi dengan truk tahun depan.

Benzinger mengatakan truk itu dikemudikan hampir setiap hari di sekitar wilayah Los Angeles yang lebih besar, dan baru-baru ini dikirim ke Midwest untuk pengujian dan demo.

Menurut situs web Thor, baterai dapat diisi ulang dalam 90 menit. Perusahaan ini didirikan oleh Dakota Semier dan Giordano Sordoni.

Hits: 254

1 thought on “Thor Bawa Truk Seharga Rp 3,5 Miliar di Ajang Advanced Clean Transportation

Tinggalkan Balasan