Scania Akan Bangun Pabrik Perakitan Di Thailand

Scania Akan Bangun Pabrik Perakitan Di Thailand

Berita Terkini Mancanegara

Scania Akan Bangun Pabrik Perakitan Di Thailand

MobilKomersial.com –  Scania, selaku produsen kendaraan komersial terutama pembuat sasis truk dan bus asal Swedia akan memperluas bisnisnya hingga ke Thailand.

Mengutip dari skyscrappercity, Bangkok Metropolitan Region akan menjadi fasilitas perakitan baru untuk memproduksi sasis truk dan bus. Fasilitas ini juga akan menjadi tempat untuk urusan logitsik serta pembelian, penelitian dan pengembangan. Selain itu, kantor pusat regional juga akan di bangun di Thailand untuk mendukung distributor Scania di Asia dan Oceania.

Pembangunan fasilitas baru ini merupakan bentuk strategi jangka panjang Scania untuk Thailand. Merek asal Swedia itu juga mengumumkan layanan jaringan Scania yang akan diperluas, dari yang hanya 10 menjadi 18 workshop di 2019.

Pengoperasiannya dijadwalkan akan dimulai tahun 2018 mendatang. Scania telah mengeluarkan investasinya di Thailand sekitar 21,2 juta Euro.

Di Indonesia Scania juga sudah memiliki fasilitas perakitan sendiri, yang pegang oleh PT United Tractors Pandu Engineering (UTE) anak usaha dari PT United Tractors Tbk, sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Scania di Indonesia.

Scania Akan Bangun Pabrik Perakitan Di Thailand

 

Hits: 319

1 thought on “Scania Akan Bangun Pabrik Perakitan Di Thailand

Tinggalkan Balasan