Rifat Sungkar : Konsistensi Ajang Rally Lahirkan Pereli Berprestasi

Berita Terkini Sports

MobilKomersial.com — Sebagai Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Rifat menyatakan bahwa ajang Banteng Motorsport Sprint Rally ini merupakan balap kebersamaan yang menyenangkan dan bisa merangkul begitu banyak komunitas, secara khusus mereka yang bergelut di balap tanah seperti rallysprint rally, dan speed offroad. Rifat pun juga mengucapkan terima kasih kepada Banteng Motorsport sebagai penggagas acara yang bisa menyelenggarakan event sprint rally dengan sukses.

“Dengan keberadaan ajang Banteng Motorsport Sprint Rally ini, saya jadi kembali teringat ketika saya dibesarkan pertama kali di cabang sprint rally sekitar 20 tahun lalu. Saat itu Ayah saya, Helmy Sungkar, bersama promotor Trendy Promo Mandira yang dibangunnya, berhasil mengadakan event sprint rally berkualitas dan bisa dibilang yang terbesar.”

“Karena konsistensinya membuat ajang rally dan sprint rally, saat ini lahir pereli-pereli Indonesia yang memiliki prestasi luar biasa. Ini merupakan tugas saya sebagai orang yang dibesarkan di cabang olahraga rally untuk bisa berkontribusi bagi cabang rally agar regenerasi dapat berjalan dengan baik.”

Apa yang diungkapkan Rifat pun tampak menjadi bukti nyata, di mana dalam ajang Banteng Motorsport Sprint Rally yang diikuti oleh sebanyak 101 peserta, para pereli muda tampak berhasil menunjukkan prestasi mereka, seperti Zharfan Rahmadi yang berhasil menjadi juara pertama di kelas F2 (sedan FWD 1301 – 1600 cc), Adi Indiarto yang menjadi pemuncak kelas J2 (jip bermesin 0 – 1000 cc), serta Rifky Bachrie yang menjadi juara satu di kelas J3 (jip bermesin 1001 – 2500 cc).

Rifat juga mengungkapkan bahwa setelah ini, seluruh komunitas rally dan sprint rally akan mempersiapkan diri dalam menyuguhkan balapan-balapan lainnya, baik itu yang berstatus Kejuaraan Nasional (Kejurnas) maupun Kejuaraan Daerah (Kejurda). Harapannya adalah agar lebih banyak lagi orang-orang yang memiliki hasrat dan keinginan untuk terjun di olahraga rally dan sprint rally.

Terakhir, Rifat mengucapkan selamat kepada para juara satu lainnya, yaitu Rian Sabero (kelas M1), A. Zulfikar (kelas M2), Yoyo Cempe (kelas F1), Puguh W. (kelas R1), Aldrian Suwardi (kelas R2), Erwin Mancha (kelas R3), serta Bintang Barlean (kelas J1).

Hits: 123

Tinggalkan Balasan