PT Digital Truk Kenalkan Ritase.com, Startup untuk Angkutan Barang Menggunakan Truk

PT Digital Truk Kenalkan Ritase.com, Startup untuk Angkutan Barang Menggunakan Truk

Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Teknologi

PT Digital Truk Kenalkan Ritase.com, Startup untuk Angkutan Barang Menggunakan Truk

MobilKomersial.com- Bisnis kargo dan logistik saat ini sedang bertumbuh seiring dengan meningkatnya daya beli masyarakat, serta membaiknya sektor infrastruktur, terutama di Pulau Jawa dan Sumatera. Potensi bisnis logistik ke depannya diperkirakan akan semakin menjanjikan. Itu sebabnya, PT Digital Truk Indonesia berani menghadirkan Ritase.com, sebuah startup digital yang membantu mempertemukan industri dan pengusaha pemilik barang dengan pengusaha angkutan pemilik armada truk yang membutuhkan jasa kiriman barang dan manajemen logistik ke berbagai wilayah di Indonesia.
Ritase.com didirikan oleh Iman Kusnadi. Pendiriannya dilatarbelakangi oleh fenomena menggeliatnya bisnis logistik di Indonesia. Ritase.com memonetisasi bisnis digitalnya ini melalui komisi yang didapatkan dari setiap transaksi pengiriman barang yang dilakukan oleh shipper (pemilik barang) dan pemilik armada (pengusaha truk). Besaran komisi ini ditentukan oleh volume muatan yang diangkut.

Kerjasama

Untuk menjalankan bisnis ini, saat Ini PT Digital Truk Indonesia telah bekerja sama dengan sejumlah pengusaha truk dengan total armada 5.500 unit truk dengan 6.000 pengemudi terlatih serta total volume kargo yang ditangani mencapai 200 juta kologram dengan 65.000 lokasi tujuan. Perusahaan ini sudah memiliki hub di sejumlah lokasi yang terkonsentrasi di kawasan industri di Jabodetabek, Cikarang, Surabaya dan Medan.
“Tantangan kami ke depan adalah mengedukasi pengemudi truk. Kami juga akan membangun lebih banyak hub lagi di berbagai lokasi agar pengemudi semakin mudah mereka menjangkau lokasi kami,” kata Iman Kusnadi.
Sejumlah perusahaan yang saat ini menjadi kliennya adalah Semen Holcim, Philips Lighting, Samator Gas serta sejumlah perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) seperti Kraft Heinz, Lotte Grosir dan Gunung Sewu.
Penulis: ArieffandiPT Digital Truk Kenalkan Ritase.com, Startup untuk Angkutan Barang Menggunakan Truk

Hits: 479

Tinggalkan Balasan